KPR Kabanjahe Akan Menindak Tegas Siapapun Yang Terlibat Narkoba -->

Iklan Semua Halaman

KPR Kabanjahe Akan Menindak Tegas Siapapun Yang Terlibat Narkoba

Friday, February 4, 2022


Karo,Lalulintaskriminalitas.com - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabanjahe menggelar razia insidentil di blok hunian oleh Petugas, pada Kamis malam (3/2/2022).


Razia insidentil yang dilaksanakan  zaa hari, dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan ( KPR) Dicky Yehezkiel Hasibuan dengan melibatkan Regu Jaga Bravo dan  Regu Jaga Charlie. 


Adapun dalam razia tersebut tim tidak menemukan barang yang dapat menimbulkan potensi gangguan keamanan dan ketertiban.


Ka. KPR menegaskan kepada Warga Binaan Rutan Kabanjahe untuk tidak terlibat jaringan narkoba dalam bentuk apapun, baik di dalam maupun di luar Rutan. 


Razia yang dilakukannya itu sebagai bentuk komitmen pemberantasan Narkotika, akan dengan tegas dan keras menindak siapapun yang terlibat dengan barang haram tersebut.


Pihaknya melaksanakan kegiatan penggeledahan insidentil, untuk memastikan seluruh warga binaan menaati tata kehidupan yang berlaku dalam Rutan. 



“Kami melakukan penggeledahan di seluruh blok warga binaan. Setelah dilakukan penggeledahan, tidak ada barang-barang terlarang atau yang tidak sesuai aturan dalam kamar mereka, jangan pernah ragukan Komitmen dan Integritas Pegawai Rutan Kabanjahe,” jelasnya.


Dengan dilaksanakannya razia insidentil ini diharapkan dapat menjadi deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan, sehingga Rutan Kabanjahe selalu dalam keadaan bbbbv dan kondusif. 


Diketahui bahwa tadi ada 60 orang narapidana (napi) dari Rutan Labuhan Deli masuk Rutan Kabanjahe. (Roy Prawira Pandia)