Selaku Plh Bupati OKU Menerima Audiensi Silaturahmi Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Ogan Komering Ulu. -->

Iklan Semua Halaman


Selaku Plh Bupati OKU Menerima Audiensi Silaturahmi Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Friday, February 25, 2022


Baturaja, lalulintaskriminalitas.com
- PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menerima Audiensi dan Silaturahmi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten OKU, Bertempat di Ruang Kerja Bupati OKU. (Rabu, 23/02/2022).



Pengurus FKUB Prof. Ir. Gribaldi. S.T., Mengutarakan untuk meningkatkan sinergitas dan mendukungan program Pemkab OKU dalam mengawal dan membina serta merawat kerukunan umat beragama di Kabupaten OKU.



Dengan dilaksanakannya audiensi ini FKUB Kabupaten OKU bekerjasama dengan OKU EKspres akan berencana melakukan kegiatan seperti jalan kerukunan, senam sehat Dahlan Iskan, donor darah, vaksin 1-3, dan seminar. 


Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan pada 12 Maret 2022 dan akan dipusatkan di Taman Kota Baturaja. 


Sehubungan dengan hal tersebut kiranya PLH Bupati OKU dapat memberikan suport serta bersedia untuk membuka acara. 


Audiensi tersebut direspon dan disambut baik oleh PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Mengatakan siap dan mendukung segala aspirasi yang disampaikan.


FKUB sendiri merupakan sebuah wadah yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi Pemerintah dalam rangka membangun dan memelihara serta memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan bagi seluruh pemeluk agama di Indonesia dan

memastikan aktivitas dari umat beragama berjalan kondusif. 


Edward Candra pun menjelaskan terkait kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten OKU tentunya sangat mensuport kegiatan ini. Harapan bersama pada saat acara untuk memperhatikan protokol kesehatan secara ketat dan membatasi peserta agar tidak terjadi kerumunan. 


Kiranya pihak FKUB dan OKU Ekspres dapat menyampaikan surat pemberitahuan kegiatan kepada Bupati OKU, Polres OKU dan Satgas Covid-19. 


Untuk pelaksanaan seminar agar dapat dilaksanakan secara 2 metode yaitu ada yang melalui langsung dan ada yang mengikuti secara virtual. 


Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita bersama dalam menjaga dan membina kerukunan umat beragama dapat berjalan dengan baik.


GM OKU Ekspres Imam Nuryadin, Menyampaikan estimasi peserta pada kegiatan berjumlah 500 orang. Untuk kegiatan senam akan diatur jarak sepanjang 1 meter antar peserta. 


Rute jalan kerukunan akan disesuaikan dengan situasi keadaan, untuk petugas vaksinasi dan donor darah telah dikoordinasikan. Setiap peserta vaksinasi direncanakan akan diberikan bingkisan. 


Kita mwngharapkan semua event dilaksanakan, tanpa mengabaikan protokol kesehatan. 


Dihadiri PLT Asisten II Setda OKU, Pengurus FKUB OKU dan GM OKU Ekspres. 




DUM..Terima Kasih 

Protokol&Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU