TUMPUKAN SAMPAH HIASI INTI KOTA WISATA BERASTAGI -->

Iklan Semua Halaman

TUMPUKAN SAMPAH HIASI INTI KOTA WISATA BERASTAGI

Wednesday, February 9, 2022


Karo,Lalulintaskriminalitas.com
- Kota wisata  Berastagi tidak seindah dulu lagi, lihat saja di inti kota wisata Berastagi, tepatnya di bawah Gapura yan tertulis diatasnya: Selamat Datang Di Kelurahan Tambak Lau Mulgap I Berastagi



Dibawah gapura tersebut terlihat tumpukan sampah pada Selasa (8/2/2022) sekitar pukul 11.04 WIB, tumpukan sampah tersebut masih menghiasi kawasan Jalan Veteran Berastagi.


Disamping tumpukan sampah badan jalannya juga berlubang-lubang. Bila hujan tiba lubang tersebut digenangi air hujan dan tak ubahnya bagaikan kolam.


Tumpukan sampah yang telah meninggi bagaikan pegunungan itu terlihat disisi pasar hitam Jalan Kenanga (jalan alternatif) Kelurahan Gundaling II, Kecamatan Berastagi, tidak jauh dari salah satu cafe milik marga Tarigan.


Tumpukan sampah tersebut menimbulkan bau busuk yang menyengat hidung. Sehingga membuat warga maupun turis lokal yang melintas dikawasan itu, terpaksa menutup hidungnya.


Walau telah diberitakan berbagai media cetak maupun media online, sampai saat ini belum ada perhatian dari pihak dinas kebersihan untuk mengangkut dan membersihkan tumpukan sampah tersebut.


Tumpukan sampah yang ada di bawah gapura Kelurahan Tambak Lau Mulgap I, Kecamatan Berastagi, berasal dari warga setempat yang membuang sampah dari rumahnya dengan seenak perutnya saja membuang sampah di bawah gapura itu.


Selanjutnya salah seorang warga berinisial AS (49) mengatakan kepada wartawan, "Untuk menjaga lingkungan bersih, hendaknya warga setempat sadar dengan tidak membuang sampah dibawah gapura itu. Karena adanya kebersihan lingkungan menjadi sehat dan nyaman".

(Usaha Pelawi)