Bupati Bengkalis dan Camat Mandau Hadiri Launching Novel Legenda Kelurahan Gajah Sakti -->

Iklan Semua Halaman


Bupati Bengkalis dan Camat Mandau Hadiri Launching Novel Legenda Kelurahan Gajah Sakti

Sunday, March 13, 2022



Mandau ,  Lalulintaskriminalitas.com
- Kelurahan Gajah Sakti menggelar acara launching Novel Legenda Kelurahan Gajah Sakti.Pada hari, Jum’at (11/03/2022),



kegiatan ini dilaksanakan pagi hari di depan Monumem Sejarah Sumur dan Patung Gajah yang berada di Jalan Mulia Kelurahan Gajah Sakti.



Novel itu menceritakan tentang sejarah Orang yang sombong, takabur sehingga iya mati berkecai (hancur) di injak injak seekor gajah pada tahun 1972, sehingga  tersebut diberi nama Sumur Gajah, dari sinilah asal nama Kelurahan Gajah Sakti tersebut.



Maharani adalah seorang ASN anak dari seorang Guru Anwar Malik, Meski Maharani  di usia tuanya masih mampu berkarya dengan menulis sebuah Novel  "Legenda Gajah Sakti" 

ia juga menghadirkan Saksi sejarah Bapak H. Jubahar Rasta beliaulah ikut mengumpulkan daging Tuk sakti yang hancur Bekecai dengan skop, satu arang saksi tidak bisa hadir karena Demam.


Maharani menambahkan dalam sambutannya diantaranya, "Buk Bupati tolonglah Perhatikan kami penulis ini, dan berterima kasih kepada pak Camat, Panitia atas berlangsung nya acara ini," ujar Maharani dalam sambutannya.


Acara Launcing Novel Legenda ini dihadiri oleh Bupati Bengkalis Kasmarni,SSos,MMP  , Bupati Bengkalis Kasmarni mengucapkan selamat kepada ibu Maharani atas rilisnya Novel Legenda Sumur Gajah.


“Semoga peluncuran buku ini dapat memberi konstribusi pengetahuan yang dapat menjadi motivasi bagi generasi selanjutnya, kita berharap agar legenda sejarah ini tidak luput dikalangan masyarakat luas”, ucap Bupati Bengkalis Kasmarni.


Camat Mandau Riki Rihardi dalam sambutannya, " peluncuran Novel ini dapat menjadi langkah penting dalam memberikan pengetahuan sejarah bagi masyarakat terutama generasi muda, kedepannya kami juga berharap kepada masyarakat yang membaca Novel ini agar dapat mengambil ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan”, ujar Camat Mandau


Kemudian Bupati Kasmari  Menandatangani serta Meresmikan monumen legenda Sumur Gajah Sakti  yang telah ditulis oleh seorang Nenek  didalam Novel legenda Gajah Sakti.


Acara di akhiri dengan Tari Tor tor dan hiburan orgen Tunggal 

(wis)