JALUR ALTERNATIF MEDAN – BERASTAGI LONGSOR, KENDARAAN BERMOTOR DIALIHKAN BALIK KE KOTA -->

Iklan Semua Halaman


JALUR ALTERNATIF MEDAN – BERASTAGI LONGSOR, KENDARAAN BERMOTOR DIALIHKAN BALIK KE KOTA

Tuesday, March 1, 2022


Karo, Lalulintaskriminalitas.com
- Jalan Udara menuju Hotel Sibayak melalui jalur ataupun jalan alternatif Berastagi – Medan tepatnya persimpangan Panamaken – Surya Indah Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo persisnya di jembatan dari arah jalan Udara sejak kemarin amblas dan tak bisa dilalui Kendaraan roda empat hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.


Jalan tersebut langsung menghubungkan Kelurahan Gundaling I dan Gundaling II jalan terdebut sebagai jalan alternatif jika ada kemacetan di Jalan Jamin Ginting.


Dari jalan udara Kelurahan Gundaling II, melalui Jalan Kenangan tembus ke Jalan Perwira, Kelurahan Gundaling I, tepatnya dibawah bukit Gundaling. 


Menurut Jumalianto Ginting (52) warga Gundaling II, menjelaskan kepada wartawan pada hari Selasa (01/03/2022), bahwa longsor terjadi pada Senin malam setelah hujan lebat yang mengguyur daerah itu sejak Senin pagi. 


"Longsor tersebut mengakibatkan jalan itu amblas, lokasinya di jembatan itu, dengan panjang longsor sekitar 3 dan kedalaman 3 meter bang,” katanya.


“Separuh badan jalan amblas ke jurang,  hingga kendaraan bermotor tidak bisa melintas di jalan tersebut, kecuali sepeda motir. Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Karo agar segera memperbaiki jalan tersebut karena cukup vital bagi pengendara kendaraan khususnya, yang mau melintas ke 3 kabupaten Deli Serdang, Simalungun dan Kabupaten Dairi yang dianggap sebagai jalan alternatif," jelasnya kepada wartawan. (Roy Pandia/Usaha Pelawi)