Paparan Kerja Tahun Anggaran 2022 Dari Dinas Perkim Kabupaten Ogan Komering Ulu Kepada PLH Bupati OKU. -->

Iklan Semua Halaman


Paparan Kerja Tahun Anggaran 2022 Dari Dinas Perkim Kabupaten Ogan Komering Ulu Kepada PLH Bupati OKU.

Monday, March 14, 2022


Baturaja, lalulintaskriminalitas,com - PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd., Menerima Paparan Program dan Kegiatan OPD Tahun Anggaran 2022, di Ruang Bina Praja Pemkab OKU. (Senin, 14/03/2022) 



Paparan Program Kerja dan Kegiatan Tahun Anggaran 2022 disampaikan oleh Dinas Perkim Kabupaten OKU, Dinas Kominfo Kabupaten OKU, dan Bappelitbangda Kabupaten OKU. 


Kepala Dinas Perkim Kabupaten OKU Ir. H. Ulia Mahdi, M.M., Menyampaikan bahwa mengambil Misi ke-4 dalam Visi dan Misi Kabupaten OKU yaitu Memperkuat Daya Saing Infrastruktur Daerah yang Tepat Fungsi, Inovatif serta Berwawasan Lingkungan, berkaitan dengan Misi tersebut Dinas Perkim Kabupaten OKU membuat Visi nya yaitu Terwujudnya Lingkungan Perumahan dan Kawasan Permukiman yang Asri dan Layak Huni. 



Selanjutnya Ulia Mahdi menyampaikan adapun rencana inovasi dari Dinas Perkim ialah digitalisasi dokumen data dalam satu peta pada Dinas Perkim terintegrasi dengan Instansi/OPD Kabupaten OKU. 


Diantaranya, tersedianya data perumahan/developer, tersedianya data panjang jaringan jalan dan drainase lingkungan permukiman, tersedianya lokasi sumur bor, tersedianya data unit rumah tidak layak huni, dan tersedianya data PSU dan ruang terbuka publik. 


Kepala Dinas Kominfo Kabupaten OKU Priyatno Darmadi, S.Sos, M.Si., Menyampaikan bahwa dalam hal ini Dinas Kominfo memiliki tujuan yaitu penguatan serta pengembangan aplikasi teknologi informasi dan komunikasi, meningkatkan dan mengembangkan Simda, meningkatkan komunikasi informasi dan hubungan antar lembaga dan masyarakat, dan meningkatkan sarana dan prasarana informasi. 


Adapun Program Kegiatan di Tahun 2022 antara lain, progam penunjang urusan Pemerintahan Daerah Kabupaten/Kota, program aplikasi informatika, program penyelenggaraan persandian untuk pengamanan informasi, program penyelenggaraan statistik sektoral, dan program informasi dan komunikasi publik. 


Dengan rencana inovasi yaitu APTIKA diantaranya penyelenggaraan sistem jaringan intra Pemerintah Daerah (penyediaan akses internet melalui fiber optik), dan pengembengembangan dan pengelolaan ekosistem Kabupaten/Kota cerdas dan Kota ceras (CCTV Kota dan Internet Publik) + tantangan. Selanjutnya, bidang pengelolaan informasi opini dan aspirasi publik (PIOAP) diantaranya OKU Unboxing dan Podcast.


Kepala Bappelitbangda Kabupaten OKU Ir. H. Gunawan Somad, M.M., Menyampaikan bahwa adapun tujuan yang dibuat oleh Bappelitbangda dalam hal ini ialah, Terciptanya Tatanan Birokrasi yang Transparan, Akuntabel, Responsive, dan Efektif. Dengan indikator Indeks Reformasi Birokrasi. 


Dengan sasaran meningkatnya pelayanan prima bagi masyarakat, dengan indikator indeks kepuasan masyarakat (IKM), dan meningkatnya kualitas pengelolaan keuangan dan capaian kinerja pembangunan, dengan indikator nilai LPPD Kabupaten. 


PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd., Menyampaikan pada paparan program dan kegiatan Tahun Anggaran 2022, bahwa di tahun 2022 ini beliau ingin ada suatu kegiatan bersifat inovatif dan yang patut di tonjolkan serta kita banggakan dari masing-masing OPD diharapkan satu OPD satu inovasi.


Selanjutnya teddy juga menyampaikan bahwa dilaksanakannya paparan ini bertujuan bersama-bersama dalam upaya untuk menjalankan dan mengawal setiap program kegiatan yang ada di OPD masing-masing dilaksanakan sesuai dengan aturan. 


Dan ini juga untuk mempercepat serta untuk mengidentifikasi masalah/kendala dalam melaksanakan kegiatan di tahun 2022 ini, sehingga diharapkan usul dari program kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sempurna tentunya. 


Teddy sangat mendukung program dan kegiatan serta rencana inovasi dari setiap OPD di tahun 2022 ini, yang telah disampaikan dalam paparan Program dan Kegiatan Tahun 2022 oleh masing OPD yang hadir padar pada hari ini. 



Dihadiri oleh, Sekda OKU, Asisten 3 Setda OKU, Dinas Perkim, Dinas Kominfo, Bappel