Pemkab Bengkalis Gelar Tabligh Akbar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Arafah Duri -->

Iklan Semua Halaman


Pemkab Bengkalis Gelar Tabligh Akbar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Arafah Duri

Wednesday, March 2, 2022


MANDAU, Lalulintaskriminalitas.com 
- Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso hadiri Tabligh Akbar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Arafah Duri, Minggu (27/2/2022) malam.



Peringatan Isra' dan Mi'raj ini menghadirkan Da'i Kondang Ustad Dr.H. Das'at Latif dari Jakarta dan juga acara ini di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Mandau dan Pengurus Masjid Besar Arafah Duri.



Turut hadir Ketua Beserta Anggota DPRD Bengkalis, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Toharudin, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber daya Manusia Alfakhrurrazy, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Johansyah Syafri, seluruh Pejabat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau yang juga Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Besar Arafah Duri Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan Aulia Army Efendi serta masyarakat dan jamaah Masjid Arafah.


Dalam sambutannya Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih, kepada tuan Guru Almukarrom Ustadz Dr.H. Das’ad Latif, S.Sos., S.Ag.,M.Si.,PH.d,. Kehadiran ustadz, tentunya sebuah kebahagiaan bagi kami. Dari jauh, tepatnya dari Sulawesi Selatan ustadz datang, untuk membawa syi’ar ilmu dan iman kepada kami. Mudah-mudahan kehadiran tuan guru malam ini, dapat memberikan pencerahan, pemahaman serta motivasi kepada kami semua untuk tetap istiqomah meningkatkan kualitas keimanan dan ibadah kepada Allah SWT.

Kemudian sambung Kasmarni, kegiatan tabligh akbar kita malam ini, merupakan momentum kilas balik untuk mengingatkan kita kembali akan kisah perjalanan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW. Dimana peristiwa isra miraj, telah menjadi sumber historis turunnya perintah shalat yang diterima Nabi Muhammad S.A.W, untuk diteruskan kepada kita selaku umatnya di muka bumi.


Selain sebagai pemenuhan kewajiban, kata Kasmarni, asasi untuk senantiasa tunduk dan berserah diri kepada Allah SWT, shalat juga merupakan sumber kekuatan ketika kita menghadapi tantangan dunia eksternal yang sangat dinamis dan kompleks seperti sekarang ini.


"Inilah saatnya untuk kita beribadah lebih tekun, berfikir lebih cerdas, dan bekerja lebih keras, karna semakin besar tantangan yang kita hadapi, kekuatan dan kemampuan kita pun tentunya harus semakin besar, semakin terarah dan semakin teritegrasi," jelas Bupati Bengkalis.



Pelaksanaan Tabligh Akbar kita malam ini, bertepatan pula dengan momentum kilas balik satu tahun kepemimpinan kami selaku Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, setelah dilantik pada tanggal 26 Februari 2021 yang lalu. artinya, dalam majelis mulia ini, kami mohon dukungan seluruh elemen masyarakat agar tetap bersemangat, berpikir positif dan bersatu padu, serta bersama-sama kita evaluasi untuk sebuah solusi kongkrit, sehingga tidak ada satu hal pun yang dapat melemahkan kita sebagai kesatuan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang sedang berjuang mengatasi berbagai persoalan sosial serta membangun daerah, menuju Negeri bermarwah, maju dan sejahtera.


"Alhamdulilah, beberapa program dan kegiatan penjabaran dari 3 misi utama dan delapan program unggulan daerah, telah mulai berjalan, dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Khusus untuk program satu milyar satu desa, satu kelurahan dan satu kecamatan, termasuk kegiatan pembinaan ummat satu desa satu penyuluh agama, kemudian program perempuan berdaya keluarga sejahtera, melalui pengajian rutin satu ustadz satu desa, termasuk program bantuan beasiswa khusus tahfizd qur’an, bagi yang ingin melanjutkan pendidikan baik didalam maupun luar negeri, pada tahun ini akan segera berjalan," ujar Kasmarni.


Dibalik keberhasilan dan pencapaian tersebut, tentunya kami menyadari masih banyak persoalan dan keinginan masyarakat yang harus kita selesaikan juga secara cepat, tuntas, dan cerdas. Oleh karenanya, sebagai hamba Allah, kami tentunya akan selalu berikhtiar, untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, tutup Kasmarni.


Usai ceramah dilanjutkan dengan pemberian Pelakat dan berfoto bersama.
(PROKOPIM/WIS)