Pemuka Memberikan Sembako Kepada 100 Da'i di Karo -->

Iklan Semua Halaman


Pemuka Memberikan Sembako Kepada 100 Da'i di Karo

Tuesday, March 22, 2022


Tanah Karo,LalulintasKriminalitas.com
- Peduli Mualaf Karo (Pemuka) memberikan sembako berupa beras, minyak goreng, gula dan baju kepada da'i di Kabupaten Karo.


Pemberian tersebut berlangsung di Masjid Agung Kabanjahe, Minggu (20/03/2022) sebagai bentuk kepedulian terhadap para pendamping Pemuka Karo.


Ketua DPP Pemuka, Prof. Syaad Afifudin S. Keloko, didampingi bendahara, Linda Ginting dan Ketua DPD Pemuka, Aswin Ginting, menjelaskan bantuan sembako dan baju ini diberikan kepada 100 da'i.

"Ini merupakan wujud kepedulian dan mendukung orang seperti mereka yang menjadi garda terdepan menjaga para saudara kita yang mualaf agar tetap menjadi umat muslim yang taat kepada Allah SWT," kata Syaad.


Menurutnya semenjak pandemi Covid-19 perekonomian tanah air menjadi lesu. Keadaan ini menyebabkan perputaran ekonomi menjadi terhambat dan berdampak pada seluruh elemen masyarakat.

"Namun di dalam kabut pandemi ini juga tercipta berbagai peluang untuk berbuat kebaikan dan menunjukkan kepedulian pada sesama, dalam melekatkan persaudaraan dan para pejuang yang tetap membimbing saudara kita mulaaf untuk bahu membahu berjuang mengatasi dampak pandemi," jelasnya.


"Secara bersamaan kita juga akan memasuki bulan suci Ramadan. Semoga kegiatan ini juga dapat membantu meringankan kebutuhan para da'i. Selama menjalankan ibadah puasa, menjadi amal ibadah bagi kami serta membawa keberkahan bagi seluruh keluarga besar Pemuka," kata Syaad.

(Prawira Pandai/Usaha Pelawi)