PLH Bupati OKU memberikan Santunankepada Penderita Lumpuh di Desa Persiapan Kemilau Baru Kecamatan Baturaja Timur -->

Iklan Semua Halaman


PLH Bupati OKU memberikan Santunankepada Penderita Lumpuh di Desa Persiapan Kemilau Baru Kecamatan Baturaja Timur

Monday, March 28, 2022

OKU, lalulintaskriminalitas.com - Aksi Kepedulian PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd., Memberikan Santunan Kepada Penderita Lumpuh Riana Binti Safari Dusun Lubuk Dingin Desa Persiapan Kemilau Baru Kecamatan Baturaja Timur. (Sabtu, 26/03/2022).



PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd., Setelah menerima laporan terdapat seorang anak  atas nama Riana Binti Safari umur 13 tahun kondisi lumpuh dari kecil di RT 03 RW 06 Dusun Lubuk Dingin Desa Persiapan Kemilau Baru langsung gerak cepat dengan memberikan bantuan atas nama Pemerintah Kabupaten OKU kepada keluarga Riani di kediamannya melalui Camat Baturaja Timur didampingi PJ. Kades Persiapan Kemilau Baru Zainal Arifin pada sabtu siang pukul 12.30 WIB.



Pemerintah Kabupaten OKU sudah pernah merujuk Riani ke RSUD Ibnu Sutowo Baturaja sebanyak 2 kali ditahun 2021 namun kondisi masih belum ada perubahan sehingga saat ini dirawat dirumah dan dalam penanganan pihak Puskesmas Tanjung Baru. 


Langkah-langkah Pemerintah Kabupaten OKU selama ini telah melakukan tindakan medis dan sampai saat ini masih dalam pemantauan Puskesmas Tanjung Baru serta melalui OPD terkait sudah memberi bantuan kepada yang bersangkutan.


Melalui Dinas Kesehatan OKU telah dibuat BPJS dan KIS dan telah menugaskan pihak Puskesmas Tanjung Baru melalui Bidan Desa bersama Perangkat Desa rutin tiap bulan memonitor perkembangan anak tersebut.

Sementara dari Dinas Sosial OKU sudah dimasukkan dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan bantuan sembako pada Desember 2021.


Kondisi Riani sekarang sudah ada perkembangan yang awalnya tidak bisa apa-apa (lumpuh) namun sekarang sudah bisa duduk.


“Saat Camat melaporkan tentang pasien, saya langsung instruksikan Kadin Kesehatan dan Kadin Sosial untuk menindaklanjutinya. Alhamdulillah Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial telah menindaklanjuti dan saat ini pasien dalam penanganan Puskesmas Tanjung Baru" ujar Teddy Meilwansyah.


Kepada keluarga Riani, Teddy Meilwansyah mengatakan akan membantu memfasilitasi pengobatan Riani hingga sembuh. Bahkan bila perlu Riani akan dirujuk ke Rumah Sakit Palembang guna penanganan lebih lanjut.( Rd)