PLH Bupati OKU Menerima Kunjungan DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatra Selatan -->

Iklan Semua Halaman

PLH Bupati OKU Menerima Kunjungan DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatra Selatan

Thursday, March 17, 2022

Baturaja -  lalulintaskriminalitas.com
PLH Bupati OKU H. Teddy  Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd., Menerima DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Selatan, Bertempat di Ruang Kerja Bupati OKU. (Selasa, 15/03/2022).


Ketua umum DPD IMM Sumsel Robiathul Maulana, Menyampaikan  sebelum mengadakan audiensi kepada PLH Bupati OKU, IMM Sumsel mengadakan audiensi bersama Ketua DPRD OKU.

Kehadiran DPD IMM Sumsel ini untuk bersilaturahmi dengan PLH Bupati OKU. Kepengurusan DPD IMM ini baru terbentuk pada  tanggal 18 Maret 2022 hasil dari Musda pada tanggal 22 s/d 24 Januari 2022 bertempat di Hotel Grand Kemuning Baturaja. 

Ditambahkan ini pertemuan kedua IMM Sumsel bersama Pemerintah Kabupaten OKU, yang pertama bersama Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, terkait pelatihan instruktur dasar tingkat nasional di Desa Tubohan pada tahun 2021 yang lalu.

Robiathul menambahkan IMM  membawa program literasi kreatif  Indonesia. Program literasi ini tersebar di seluruh fakultas seperti di Universitas Muhammadiyah  Palembang ada 7 komisariat terdiri dari pertanian, teknik, hukum, ekonomi, dan FKIP. Inilah yang dibawa IMM sebagai tujuan nilai kolaborasi. 

IMM berkeinginan memberikan nilai kolaborasi sebagai mahasiswa bersama Pemerintah, hal ini juga telah disampaikan kepada Ketua DPRD OKU saat melakukan audiensi. 

Ketua DPD IMM Sumsel juga memperkenalkan ada 11 cabang terdiri dari 3 cabang induk di kota Palembang dan di Universitas Raden Fatah, dan cabang Unviersitas Muhammadiyah.

Setelah pelantikan, IMM Sumsel akan membentuk cabang di OKU Timur, Kota Pagar Alam, Kabupaten Musi Rawas, sedangkan cabang yang sudah lama terbentuk yaitu Kabupaten OKU, Lubuk Linggau dan ada beberapa cabang yang dibesarkan di 17 Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan.

Sementara itu, PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd., mengucapkan terima kasih atas silaturahmi IMM di Kabupaten OKU. 

Teddy merasa bangga terhadap mahasiswa dalam usia yang masih muda karena seperti adik mahasiswa kami mungkin belum banyak berkiprah, belum berani, belum berani bersuara, belum punya kemampuan, tetapi dengan usia masih muda adik mahasiswa luar biasa, ada semangat yang kami lihat, semangat yang luar biasa.

Namun sudah saatnya ada semangat yang dibawa adik mahasiswa tidak lagi sebagai agen perubahan, tetapi sebagai agen perubahan sosial, namun semua itu dibutuhkan proses dan juga  pembelajaran dan pengalaman. 

Teddy yakin DPD IMM ini bisa menjadi kawasan candra dimuka bagi adik mahasiswa yang lain, ini yang harus kita sinergikan dengan program Pemerintah seperti pada Dinas Pendidikan, Dinas PMD, Dinas Kesehatan dalam menggalakkan program literasi Desa, membangun Desa mandiri dan sejahtera serta percepatan Vaksinasi Covid-19.  

Pada bagian akhir arahannya, Teddy menghimbau kepada para mahasiswa harus pro aktif untuk kemajuan daerah agar lebih jauh mensejahterakan masyarakat.

Turut mendampingi, Asisten I, Mewakili Kepala Dinas Pendidikan, Kabag Prokopim dan Kabag Umum Setda OKU.(Rd)