Babinsa Lakukan Upaya Pencegahan Karhutla Dengan Rutin Patroli Dan Sosialisasi. -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Lakukan Upaya Pencegahan Karhutla Dengan Rutin Patroli Dan Sosialisasi.

Saturday, April 23, 2022

Kubu Raya, Lalulintaskriminalitas.com,--Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.



Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Teluk Pakedai Kodim 1207/Pontianak Sertu Seno bersama masyarakat setempat melaksanakan patroli Karhutla di Desa Sungai Nipah, Kecamatan Teluk Pakedai ,Kabupaten Kubu Raya, Prov. Kalbar Jum'at (22/04/2022)



Sertu Seno menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Kecamatan Teluk Pakedai adalah desa yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.


“Kami juga menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan terutama di tempat perkebunan yang bertanah gambut,” ujarnya.


Babinsa selalu menghimbau khususnya warga desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sangsi hukum dan denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran.Imbuhnya

( Muhammad Budi )