Datuk kita Belum Tertangkap, Kapolres Bengkalis Himbau warga tetap waspada -->

Iklan Semua Halaman


Datuk kita Belum Tertangkap, Kapolres Bengkalis Himbau warga tetap waspada

Friday, April 15, 2022



Pinggir, Lalulintaskriminalitas.com
- Kapolsek Pinggir beserta anggota melaksanakan giat mendampingi Pihak BKSDA, Pihak Kecamatan Talang Muandau, Pihak Desa Tasik Tebing Serai dan masyarakat dalam hal memasang perangkap Harimau ke TKP di rumah warga  Pada hari Kamis tanggal 14 Maret 2022 sekira pukul 09.00 WIB,



Pemasangan perangkap Harimau ke TKP di sekitar rumah warga Marlon Tamba yang didatangi Harimau di daerah Jl. Pangkalan Nanas Km 75  Dusun 2 Tanjung Potai RT 02 RW 04 Desa Tasik Tebing Serai Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis.



Dalam Pemasangan Perangkap tersebut melibatkan Sitinjak BKSDA/POLHUT Provinsi Riau Beserta 4 0rang anggota., Triwitanto (Kepala BKSDA Resot Duri) Beserta 4 orang,  Kapolsek Pinggir Kompol Maitertika, SH. MH, Bhabinkamtibmas Desa Tasik Tebing Serai Bripka Syamsurizal dan 3 orang Angg Unit Opsnal, Kepala Desa Tasik Tebing Serai Beserta Staf, Pihak Kecamatan Talang Muandau, dan Sat Pol PP.



Pemasangan Besi  Kerangkeng Perangkap yang dipancing dengan hewan Ternak Kambing disertai dengan Drond dan Kamera diseputaran TKP.



Tim BKSDA beserta Kapolsek Pinggir dan anggota, pihak Kecamatan dan pihak Desa
dan memberikan himbauan kepada warga agar sementara ini mengungsi pindah ke rumah warga lain, berhati-hati saat melaksanakan kegiatan/aktifitas di luar rumah, dan mengarahkan masyarakat untuk tidak mengambil tindakan atau memburu, membunuh Harimau karena Satwa langka dan dilindungi.


Kapolres Bengkalis,AKBP Indra Wijatmiko Sik melalui Kapolsek Pinggir Kompol Maitertika, SH. MH  Perintahkan kepada anggotanya dan Bhabinkamtibmas tetap siaga  untuk mengambil tindakan bilamana berjumpa dengan harimau di sekitar areal TKP.


Kemudian mengingatkan kembali," warga agar lebih waspada dan berhati-hati saat melaksanakan kegiatan/aktifitas di luar rumah, dan mengarahkan masyarakat untuk tidak mengambil tindakan, memburu, membunuh Harimau karena Satwa langka dan dilindungi". ujarnya.


"Sampai saat ini situasi dalam keadaan aman, terkendali dan kondusif,  bilamana ada perkembangan yang urgen akan kami laporkan," Ulas Kapolsek Pinggir.
(Wis)