Di Hari Kartini yang Ke-144 salah satu Penyapu jalanan dari Baturaja IBU WAGIEM Menerima penghargaan Tingkat Nasional Di Istana Negara Jakarta. -->

Iklan Semua Halaman


Di Hari Kartini yang Ke-144 salah satu Penyapu jalanan dari Baturaja IBU WAGIEM Menerima penghargaan Tingkat Nasional Di Istana Negara Jakarta.

Friday, April 22, 2022


Baturaja, lalulintaskriminalitas.com - Ibu Wagiem Penyapu Jalanan Baturaja Menerima Penghargaan Hari Kartini Tingkat Nasional Dalam Peringatan Hari Kartini ke-144, Bertempat di Istana Negara Jakarta. (Kamis, 21/04/2022). 



Pada hari Kartini tahun ini, Ibu Negara Iriana Joko Widodo memberikan penghargaan kepada 514 perempuan dari seluruh Kabupaten/ Kota di Tanah air.



Adapun penghargaan yang diberikan kepada Kartini-Kartini yang telah berjasa dan berkontribusi dari berbagai bidang masing-masing, diantaranya bidang Pendidikan, Kesehatan, Sosial budaya, Lingkungan hidup dan Pertanian.


Dalam Peringatan Hari Kartini tahun 2022 yang diselenggarakan di Istana Negara Jakarta, Ibu Iriana Jokowi memberikan penghargaan kepada Kartini-Kartini masa kini adalah sebagai bukti bahwa perempuan juga turut berjasa, berprestasi dan ikut berkontribusi bagi masyarakat di sekitarnya. Selain itu, para Kartini juga turut andil dalam penanggulangan wabah Pandemi Covid-19.


Penyerahan penghargaan dilaksanakan secara simbolis kepada 10 perwakilan di Istana Negara, dan lainnya diserahkan oleh Kepala Daerah di masing-masing Provinsi.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju kepada 514 perempuan berjasa yang ada di seluruh Indonesia.


Ibu Negara Iriana Jokowi., mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan tersebut.

"Saya mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan di seluruh Indonesia sebanyak 514 perempuan Indonesia" ucapnya.


Disampaikan Iriana Jokowi, diberikannya penghargaan tersebut sekaligus menunjukkan bahwa perempuan bisa berjasa, hari ini menjadi bukti bahwa perempuan juga bisa berjasa dan berprestasi serta berkontribusi bagi masyarakat sekitarnya.


Dari 10 perempuan yang menerima penghargaan secara langsung di Istana Negara, salah satunya Ibu Wagiem penyapu jalanan yang telah bekerja dan mengabdi selama 19 tahun pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten OKU.


Penghargaan yang di terima Ibu Wagiem atas jasanya yang turut menjaga kebersihan lingkungan yang berkontribusi dalam pelestarian lingkungan hidup.


Sosok ibu Wagiem sebagai perempuan yang berjasa terkait lingkungan hidup, bekerja dengan rajin, dari Keluarga tidak mampu.


PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, Mengucapkan selamat kepada ibu Wagiem yang telah mewakili Kartini Kabupaten OKU menerima penghargaan tingkat Nasional atas jasa beliau di bidang lingkungan hidup, yang telah mengabdikan diri sebagai penyapu jalanan dengan ikhlas. semoga ini menjadi motivasi dan menginspirasi kita semua para perempuan Kabupaten OKU selalu tetap semangat memberikan manfaat untuk masyarakat dan lingkungannya.


Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten OKU, Teddy Meilwansyah juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih Ibu Wagiem dan juga dalam konstribusinya dalam menjaga kebersihan Kota Baturaja, hal ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Kabupaten OKU.(Rd)