Ibu Wagiyem penerima penghargaan dari OASA Kabinet Indonesia Maju Diterima oleh Plh Bupati OKU di Rumah Dinas Bupati OKU. -->

Iklan Semua Halaman


Ibu Wagiyem penerima penghargaan dari OASA Kabinet Indonesia Maju Diterima oleh Plh Bupati OKU di Rumah Dinas Bupati OKU.

Wednesday, April 27, 2022

 


OKU, lalulintaskriminalitas.com - H. Teddy Meilwansyah Selaku PLH Bupati OKU Menerima Ibu Wagiyem Penerima Penghargaan dari OASE Kabinet Indonesia Maju, Bertempat di Rumah Dinas Bupati OKU. (Rabu, 27/04/2022). 



Dalam rangka memperingati ke-144 Hari Kartini pada tanggal 21 April 2022, sebanyak 514 perempuan Indonesia mendapatkan penghargaan diberbagai bidang yang diberikan oleh Ibu Negara Iriana Jokowi di Istana Negara Jakarta pada tanggal 21 April 2022.bv



D ari ratusan perempuan berprestasi tersebut, terdapat sosok seorang perempuan yang hebat, ia adalah ibu Wagiyem pejuang kebersihan atau lebih tepat adalah penyapu jalan berasal dari Kabupaten OKU.


Ibu Wagiyem ditetapkan sebagai sepuluh perwakilan penerima penghargaan perempuan berjasa dan berprestasi Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia oleh OASE Kabinet Indonesia Maju pada acara puncak peringatan Hari Kartini tahun 2022 di Istana Negara Jakarta pada tanggal 21 April 2022 yang lalu. 


Adapun kategori penghargaan yang diberikan diantaranya adalah bidang pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup dan pertanian.


Ibu berusia 72 tahun ini  memang pantas disebut sebagai pejuang kebersihan, selama lebih dari 19 tahun, ia sudah menekuni profesi sebagai penyapu jalanan.  


Kepala Dinas PPPA Kabupaten OKU Ir. Arman, M.Si., Menyampaikan bahwa ibu Wagiyem sudah  menghadiri peringatan hari Kartini  ke-144 di Istana Negara Jakarta  pada tanggal 21 April 2022 dengan menerima plakat dan piagam penghargaan yang diserahkan langsung ibu negara Iriana Jokowi.


PLH  Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Ibu Wagiyem yang kita hormati, kita banggakan dan kita sayangi. Inilah menunjukkan bahwa Allah itu tidak pernah tidur, siapa menyangka ibu Wagiyem penyapu jalanan bisa bertemu dengan Presiden Joko Widodo.


Kita sudah beberapa puluh tahun bekerja belum pernah bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Jadi perjuangan itu tidak pernah sia-sia begitu juga dengan kerja keras, apapun bentuknya itu dalam bidang apapun pasti akan dapat hasilnya. 


Apa yang kita tanamkan kebaikan, akan berbuah kebaikan pula, inilah contoh ibu Wagiyem dan luar biasa pengalaman ini, Pemerintah Kabupaten OKU bangga bahwa ibu Wagiyem terpilih dari sekian banyak perempuan yang berjasa di bidang lingkungan hidup, bahkan Ibu Wagiyem yang berprofesi penyapu jalanan satu-satunya dari seluruh Indonesia terpilih sebagai Kartini hebat. 


Teddy Meilwansyah berpesan kedepan agar kita siapkan dari sekarang bisa dari jalur prestasi maupun bidang lain sehingga dapat muncul lagi Ibu Wagiyem ini pada tingkat nasional yang dapat membawa nama harum Kabupaten OKU.


Turut mendampingi, Asisten I Setda OKU, Kadin PPPA, dan Kadin Lingkungan Hidup.(Rd)