Kunjungan kerja BPSDMD Provinsi Sumatera Selatan Di sambut PLH Bupati OKU. Di Rumah Dinasnya -->

Iklan Semua Halaman


Kunjungan kerja BPSDMD Provinsi Sumatera Selatan Di sambut PLH Bupati OKU. Di Rumah Dinasnya

Wednesday, April 27, 2022



Baturaja, lalulintaskriminalitas.com - PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menerima Kunjungan Kerja BPSDMD Provinsi Sumatera Selatan Bertempat di Rumah Dinas Bupati OKU, Selasa (26/04/2022).



Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD)


Provinsi Sumatera Selatan, akan melaksanakan pendidikan dan latihan peningkatan kapasitas bagi para kepala desa Se Sumatera Selatan.


Pendidikan dan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kepala desa sebagai penyelenggara pemerintah desa, sehingga mampu berperan aktif sebagai pemimpin koordinator kepemerintahan dan mediator masyarakat guna mendukung optimalisasi penyelenggaraan pemerintah daerah. 


Hal tersebut disampaikan Kepala BPSDMD yang diwakili Sekretaris BPSDMD Provinsi Sumatera Selatan kepada PLH Bupati OKU pada saat kunjungan kerja di Kabupaten OKU. Sekretaris BPSDMD Provinsi Sumatera Selatan Ahmad Gufran, M.Si., Mengungkapkan pelatihan ini berfungsi untuk memberikan pembekalan terkait substansi pemerintahan desa. Hal ini dinilai penting, apalagi bagi para kepala desa yang baru dilantik.


Mereka mempunyai visi misi yang harus dibangun terus untuk bagaimana mereka mewujudkan capaian-capaian itu.


Dalam pelatihan ini, kepala desa akan diberi pembekalan terkait manajemen desa, pembangunan desa, memetakan proses, pertanahan, dokumentasi dan lain sebagainya.


Selain berfokus pada pengelolaan manajemen desa, pelatihan juga akan melatih kedisiplinan para peserta. Sebab, kepala desa merupakan problem solver bagi masalah-masalah yang ada di desanya.


Sementara itu, PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Mengucapkan selamat datang kepada BPSDMD Provinsi Sumatera Selatan di bumi Sebimbing Sekundang Kabupaten OKU dan mengapresiasi serta mendukung penuh sehubungan akan dilaksanakannya pendidikan dan latihan bagi para kepala desa se Provinsi Sumatera Selatan ini.


Teddy Meilwansyah menilai positif dengan adanya pelatihan buat kades yang digelar oleh BPSDMD ini. Pasalnya, pihaknya sedang fokus dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) dimulai dari jajaran Pemkab hingga Pemerintahan desa di wilayahnya.


Melalui hal ini, permasalahan di pemerintahan akan diselesaikan sesuai dengan kompetensi yang telah didapatkan dari pelatihan itu. Kita tidak hanya dituntut memiliki visi dan misi, Tapi secara birokrasi harus memahami etika, sehingga, visi dan misi juga bisa terwujud. 


Mudah-mudahan kedepan Pemerintah Kabupaten OKU intensif dan maksimal kerjasama dengan dan dapat bersinergi BPSDMD Provinsi Sumsel.


Turut mendampingi, Sekda OKU, Sekretaris BKPSDM dan Kadin PMD OKU.(Rd)