Mantan Bendahara diCokok Polisi, Bobol Brangkas Desa Boncah Mahang Terakam CCTV. -->

Iklan Semua Halaman


Mantan Bendahara diCokok Polisi, Bobol Brangkas Desa Boncah Mahang Terakam CCTV.

Sunday, April 10, 2022



Mandau, Lalulintaskriminalitas.com
 -Tak disangka Mantan Bendahara Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan berinisial LYD (26) terpaksa harus mendekam di sel tahanan Polsek Mandau. Jum'at (08/04) sekitar pukul 20.00 wib. 


LYD dlsporkan warga berinisial MI (34) dan saksi CO (52) dan AH (51), karena Aksi pencuriannya diketahui dari hasil rekaman CCTV di kantor Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan

AKBP Indra Wijatmiko Kapolres Bengkalis   melalui Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo, lewat siaran pressnya, Sabtu (09/04) sore, menjelaskan kronologi penangkapan berdasarkan laporan warga pada hari Jum'at (08/04) sekitar pukul 18.00 wib, tim opsnal Polsek Mandau melakukan penyelidikan yang mengarah kepada pelaku LYD. 




"Dari hasil interogasi serta menunjukan hasil bukti rekaman CCTV, kepada pelaku namun pelaku tetap tidak mengakui perbuatannya, kemudian team opsnal membawa pelaku ke Polsek Mandau dan setelah dilakukan interogasi ulang barulah pelaku mengakui perbuatan TP pencurian tersebut, selanjutnya mengamankan pelaku dan barang bukti," jelas Kompol Indra Lukman. 


Sementara kronologi kejadiannya, dikatakan Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Pada hari Jumat (08/04) sekira pukul 12.22 wib, TKP di Kantor Desa Boncah Mahang, telah terjadi TP pencurian uang yang dilakukan oleh LYD




Kejadiannya Kata Kompol Indra Lukman, berawal sewaktu terlapor menanyakan kepada saksi CO 'Pak ruangan Pak Kades terkunci' dan CO menjawab 'Tidak', selanjutnya CO mengatakan kepada ibuk-ibuk yang berada di kantor Kepala Desa Boncah Mahang 'kalau ibuk-ibuk mau buang air kecil di ruang Pak Kades aja'. 


Kemidiain  CO langsung pulang ke rumah untuk melaksanakan sholat. Setelah selesai sholat  CO merasa curiga kepada  terlapor, Kemudian CO menelfon  DH, untuk melihat CCTV,, lalu DH menelfon MI untuk membuka Brankas dan melihat uang yang ada di dalam brankas tepatnya di simpan dalam Map, sebanyak Rp.10.200.00, sudah hilang  sebanyak Rp.4.000.000.


"Berdasarkan kejadian tersebut MI  melaporkannya ke pihak kepolisian untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," terang Kompol Indra Lukman.

Kini LYD diamankan di Polsek Mandau untuk pemeriksaan lebih Lanjut (wis)