Meski Di Landa Hujan, Dandim 0303 Bengkalis, Tetap bersemangat buat Lounching Program Ketahan Pangan -->

Iklan Semua Halaman


Meski Di Landa Hujan, Dandim 0303 Bengkalis, Tetap bersemangat buat Lounching Program Ketahan Pangan

Wednesday, April 20, 2022

Bengkalis, Lalulintaskriminalitas.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/Bengkalis Korem pukul  031/WB,  pada hari Senin, tanggal 18 April tahun  2022 Launching program ketahanan pangan yang dipusatkan di Jalan Poros Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis.



Komandan Distrik Militer (Dandim) 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, bersama Forkompinda Bengkalis langsung melakukan penanaman bibit jagung dilahan seluas 90 hektar yang terletak ditiga titik di Kabupaten Bengkalis.



Dibawah rintik-rintik nya  hujan yang tak turun turun  semangat Dandim 0303/Bengkalis beserta Forkompinda Bengkalis bercocok tanam, sangat luar biasa dimana launching Program ketahanan pangan ini dilakukan serentak di jajaran Korem 031/WB se-Riau.



Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto mengatakan dilahan ini akan kita  diutamakan tanaman jenis Jagung, Nenas, Padi dan Ubi Kayu. 



"Pembangunan bidang pertanian, utamanya tanaman padi, ubi kayu, jagung dan nenas, merupakan salah satu prioritas yang akan terus kami kembangkan melalui program Kodim ketahanan pangan di wilayah 0303/Bkls," Ungkap Endik Yunia.



Dikatakannya kegiatan Program Ketahanan Pangan bertujuan untuk memajukan perekonomian para petani dan juga  mendukung sekaligus dalam rangka program pemerintah untuk menjamin ketersediaan pangan.



"Kita ingin memajukan perekonomian para petani terutama dimasa Endemi ini, sekaligus untuk menjamin ketersediaan pangan," terangnya.



"Harapan kami kedepannya, dengan ada nya  program seperti ini, ekonomi masyarakat semakin baik dan mandiri. semoga apa yang diharapkan Korem 031/Wira Bima dan khususnya Kodim 0303/Bengkalis, juga dapat kita realisasikan di kampung-kampung lainnya di wilayah kabupaten bengkalis, kemandirian merupakan harapan bersama,"pungkasnya.( Rls)