Penyaluran Zakat dan Sembako ke Kaum Duafa dan Mualaf di Lingkungan Masjid Besar Arafah -->

Iklan Semua Halaman


Penyaluran Zakat dan Sembako ke Kaum Duafa dan Mualaf di Lingkungan Masjid Besar Arafah

Friday, April 29, 2022


Mandau, Lalulintaskriminalitas.com
- Hari ini, Kamis (28/04/2022), Pemerintah Kecamatan Mandau bersama Dewan Kemakmuran Masjid Besar (DKMB) Masjid Arafah memberikan santunan berupa uang tunai kepada kaum Duafa dan juga Sembako serta santunan kepada Mualaf yang ada dilingkungan Masjid Besar Arafah Kecamatan Mandau. 



Santunan dan sembako pada hari ini diberikan kepada 130 kaum Duafa serta Mualaf binaan yang terdaftar Masjid Besar Arafah. Kaum Duafa mendapatkan uang santuan senilai 300.000 Rupiah, sementara untuk Mualaf mendapatkan uang santunan dan juga bantuan sembako.



Pemberian santunan ini merupakan hasil dari dana zakat yang diterima Masjid Besar Arafah dari Jamaah yang membayarkan zakatnya di Masjid Besar Arafah sampai hari ke-23 Ramadhan, sementara sembako ini merupakan sembako yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam hal ini Bupati Bengkalis Kasmarni.


"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu yang pada siang ini sudah mengahadiri kegiatan ini, kami selaku Ketua DKMB Arafah menghimbau kepada Bapak dan Ibu Jemaah Masjid Besar Arafah untuk dapat meningkatkan infaq dan sedekah serta zakat fitrah, himbauan kami ini tidak lain tidak bukan agar kaum Duafa dan juga Mualaf yang terdaftar di DKMB Arafah dapat menerima bantuan yang quantitasnya lebih banyak lagi", ucap Ketua DKMB Arafah Riki Rihardi.


Ketua DKMB Arafah Riki Rihardi juga mengungkapkan bahwa rencana pembangunan ataupun renovasi di Masjid Besar Arafah yang akan dilakukan setelah Hari Raya Idul Fitri 1443 H.


"Do'akan kami Pak, Buk, agar kami selalu istiqomah untuk selalu memakmurkan dan memajukan Masjid Besar Arafah yang kita cintai ini", tutup Camat Mandau sekaligus Ketua Umum DKMB Arafah Riki Rihardi.