Hari Ulang Tahun Provinsi Sumatera Selatan yang Ke . 76 Tahun 2022 Di Hadiri PLH Bupati OKU -->

Iklan Semua Halaman

Hari Ulang Tahun Provinsi Sumatera Selatan yang Ke . 76 Tahun 2022 Di Hadiri PLH Bupati OKU

Wednesday, May 25, 2022

 


Di Dinning Hall Kompleks Jakabaring Sport city Palembang.


Baturaja, lalulintaskriminalitas.com





 H. Teddy Meilwansyah 

Selaku PLH Bupati OKU dan PLH Ketua TP. PKK OKU Hj. Zwesti Karenia Teddy Menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sumsel Ke-76 Tahun 2022 yang Dipusatkan di Dinning Hall kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. (Selasa, 17/05/2022).



Rapat Paripurna Istimewa ini digelar di Dinning Hall Kompleks Jakabaring Sport Center Palembang.

Kegiatan Rapat Paripuk8rna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel dalam rangka Perayaan HUT Provinsi Sumatera Selatan Ke-76 tahun 2022 mengusung tema, "Dengan Semangat Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan Ke-76 kita wujudkan Sumsel Mandiri Pangan”.


Acara Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Hari Jadi Provinsi Sumsel Ke-76 tahun 2022 dibuka oleh Ketua DPRD Provinsi Sumsel dan terbuka untuk umum.


Kegiatan ini dihadiri oleh Mendagri yang diwakili Dirjen Bina Keuangan Daerah, Perwakilan KPK RI, Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan, Perwakilan DPR RI, DPD RI asal Sumatera Selatan serta DPRD Provinsi Sumsel, Para Bupati/Walikota se-Sumsel, Ketua DPRD Kabupaten/Kota, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Provinsi Sumsel, Ketua TP. PKK Kabupaten/Kota se-Sumsel, Seluruh OPD dan Instansi Vertikal Provinsi Sumsel, BUMN/BUMD serta Undangan Lainnya.


Momen peringatan hari jadi Sumsel tersebut juga dijadikan Herman Deru sebagai langkah untuk mengevaluasi kinerja yang telah dilakukan selama ini. Termasuk melihat perkembangan Sumsel setiap tahunnya.


Dengan hari jadi Provinsi Sumsel tahun ini sebagai momentum intropeksi dan evaluasi untuk akselerasi pembangunan pasca pandemi Covid-19.


Gubernur Sumsel H. Herman Deru., Dalam sambutannya mengajak semua elemen masyarakat Sumsel untuk bersinergi dan bekerjasama menguatkan posisi Sumsel sebagai Provinsi Lumbung Pangan Nasional. 


Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna istimewa dengan agenda tunggal DPRD Provinsi Sumsel dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Sumsel yang jatuh pada 15 Mei 2022. 


Dikatakan Herman Deru pada tahun 2021, telah dilaunching Gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang merupakan salah satu program strategis guna mengubah mindset para petani Sumsel dari konsumen menjadi produsen. Mengubah pola hidup sebelumnya yang tergantung pada banyak pihak sekadar untuk memenuhi kebutuhan pokok agar menjadi mandiri. Dengan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan diharapkan pendapatan dan kesejahteraan petani akan meningkat, mengurangi ketergantungan pemenuhan produk pertanian dari luar, serta dimaksudkan juga memutus rantai kemiskinan. 


Peringatan Hari Jadi Provinsi Sumsel dalam tahun ini juga sangat spesial karena dilaksanakan masih dalam nuansa Hari Raya Idul Fitri setelah sebulan penuh menunaikan ibadah puasa Ramadhan tahun 1443 Hijriyah. 


Ini menjadi sebuah momen spesial terutama bagi umat muslim agar para pelaku pembangunan, baik eksekutif maupun legislatif melakukan muhasabah atau evaluasi terhadap diri dan Provinsi yang kita cintai ini.


Lebih jauh dikatakan Herman Deru saat ini Pemprov Sumsel bisa survive sampai sekarang tak lepas dari adanya para pendahulu kita. Baik Pimpinan Daerah juga legislatif sampai periode sekarang Herman Deru-Mawardi Yahya yang dipercaya memimpin daerah dengan berbagai dinamikanya. 


Di Hari Jadi Provinsi Sumsel Ke-76 ini Pemprov Sumsel juga mendapat kado istimewa. Dimana Sumsel mencatatkan capaian sebagai Provinsi dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumatera. Prestasi ini tak lepas dari kerja keras dan sinergi semua pihak, DPRD, Forkopimda, seluruh Bupati/Walikota se-Sumsel dan juga masyarakat.


Sementara itu PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah disela acara menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten OKU dan masyarakat OKU mengucapkan selamat hari jadi Provinsi Sumsel Ke-76 tahun 2022, Dengan semangat hari jadi Provinsi Sumsel mari kita dukung program Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Wakil Gubernur H. Mawardi Yahya demi mewujudkan Sumsel mandiri pangan dalam penguatan sinergi pembangunan menuju Sumsel maju untuk semua.(Rd)