Koperasi CIRIS Luncurkan Rumus di Duri -->

Iklan Semua Halaman


Koperasi CIRIS Luncurkan Rumus di Duri

Wednesday, June 15, 2022

    Pengurus Koperasi Citra Riau Sejahtera             (Ciris).

DURI, Lalulintaskriminalitas.com – Untuk membantu masyarakat yang ingin memiliki rumah idaman sekaligus membuka peluang usaha (UMKM) dan mendapatkan penghasilan tambahan, Koperasi Citra Riau Sejahtera (CIRIS) menyediakan perumahan dengan konsep hunian terpadu tempat tinggal plus home industri budidaya ikan air tawar yaitu Rumah Usaha (RUMUS).

    

RUMUS ini pertama kali di launching di Kota Duri. Dimana lokasi perumahan sudah disiapkan di Jalan Pipa Air Bersih, Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan, dengan luas 1.8 hektar. 


Dikatakan Ketua Koperasi Citra Riau Sejahtera (CIRIS) Dahrun Pasaribu didampingi Sekretaris Indra Cahyono, Bendahara Rosmita, Pengawas Aprilis Zen dan Manager Wilayah Kabupaten Bengkalis Mislam Samasi dalam konferensi pers saat buka puasa bersama, Ahad (10/04/22) di Hotel Grand Zuri, bahwa visi dari Koperasi CIRIS adalah menjadi koperasi terdepan dalam bidang Rumah Usaha (RUMUS). 


Memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen dan seluruh anggota. Misi dari Koperasi CIRIS adalah membangun jaringan pemasaran RUMUS dan produk hilir dari UMKM dengan pihak lain secara Efisiensi, untuk kesejahteraan seluruh anggota. 


“Program RUMUS agak berbeda dengan pengembangan properti secara umum. Program RUMUS ini adalah penyatuan dari bidang properti dengan UMKM. Dan harus dikelola secara profesional. Untuk itu, kami hadir untuk mengimplementasikan rencana yang sudah kita susun dengan matang dengan dikelola oleh orang-orang profesional di bidangnya," ujar Dahrun Pasaribu.


Koperasi CIRIS ingin mewujudkan cita-cita masyarakat yang ingin memiliki rumah beserta usaha langsung dengan pengelolaan secara profesional. Tentunya tidak terlepas dari pembinaan yang terus dilakukan. "Bahkan kita bisa menambah dengan usaha-usaha yang lain selain dengan usaha yang sudah ditetapkan," imbuh Dahrun yang pernah bergabung di perusahaan farmasi nasional ini.


Apa manfaat yang didapat di RUMUS ?


Beberapa Manfaat yang akan didapatkan dengan memiliki Rumus (Rumah Usaha), antara lain :


1). Jaminan penjualan atas hasil panen ikan lele pada Rumus, karena Koperasi CIRIS selaku pengembang sekaligus pengelola hasil panen yang akan membeli semua hasil panen usaha pada Rumus


2). Jaminan pasokan bibit lele unggul dan pakan yang berkesinambungan, karena Koperasi CIRIS akan selalu menyediakan seluruh kebutuhan usaha ternak ikan lele


3). Tambahan penghasilan dari usaha ternak lele pada Rumus yang dimiliki.


4). Pembinaan dari Tenaga Ahli di bidang Ternak Lele secara terus menerus.


5). Jaminan untuk membayar angsuran/cicilan KPR sampai lunas dari hasil usaha RUMUS.


6). Terbukanya peluang investasi baru bagi pekerja.


7). Terbukanya peluang usaha bagi yang memiliki bakat itu


8). Dan manfaat lainnya yang akan timbul (Budidaya tanaman hidroponik di atas kolam ikan.

Dahrun berharap masyarakat di Kabupaten Bengkalis, khususnya di Duri dapat mengambil kesempatan untuk memiliki Rumah Usaha ini. Program RUMUS ini adalah satu-satunya di Provinsi Riau dan bahkan di Indonesia," tukasnya.


Indra Cahyono, Sekretaris Koperasi Citra Riau Sejahtera menambahkan banyak yang bisa didapat dari koperasi ini bagi konsumen yang mau bergabung. Diantaranya punya usaha sendiri, mendapat pembagian dari hasil usaha, bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah, karena mempunyai Usaha (UMKM).


Pengawas Koperasi CIRIS Aprilis Zen memberikan apresiasi kepada manager wilayah Kabupaten Bengkalis, semoga bisa bersinergi dengan rekan-rekan media dan memberikan informasi kepada masyarakat secara keseluruhan, bahwa Program Rumah Usaha (RUMUS) akan banyak memberikan kontribusi kepada anggotanya.


Ditambahkan Mislam Samasi, dengan pola binaan antara Koperasi Citra Riau Sejahtera (CIRIS) dengan anggota, semoga banyak yang berminat memiliki rumah usaha ini. "Manfaatkan program ini karena inilah satu-satu konsep perumahan yang memikirkan bagaimana pemilik rumah memiliki income rutin, bisa untuk mengangsur bulanan rumah, juga sebagai penghasilan tambahan dan mendapatkan keanggotaan koperasi serta dibantu dalam usaha UMKM," katanya.(*)