Lagi Lagi Di Temukan Sampah Liar Yang Berserakan Di Pemukiman Warga Duri'Mandau, Kabupaten Bengkalis. -->

Iklan Semua Halaman


Lagi Lagi Di Temukan Sampah Liar Yang Berserakan Di Pemukiman Warga Duri'Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Thursday, June 16, 2022

Duri,15 Juni 2022

LalulintasKriminalitas.com-Seperti beberapa waktu yang lalu, awak Pers pernah juga melakukan peliputan di seputaran pemukiman warga ini.

Namun di bulan Juni ini kembali insan pers melakukan peliputan di seputaran area tersebut, Hari Jum'at 10 Juni 2022.

Bukannya semakin bersih area ini, akan tetapi daerah pemukiman warga yang terletak di Jalan karet Duri Kecamatan Mandau ini malah semakin menjamur saja sampah sampah liar yang di buang secara sembarangan oleh orang orang tidak bertangggung jawab.

Awak media melihat sangat banyak sampah yg berserakan di sekitar pemukiman warga ini.
Besar kemungkinan pemungkiman warga yang berada di sepuraran jalan karet Duri (Sekitar 300 m dari SMA Dharma Bakti) ini, akan menjadi sarang kuman penyakit.

Yang ditimbulkan oleh sampah sampah yang telah membusuk, terlebih lagi bila turun hujan maka akan semakin bertebaranlah kuman penyakit.

Akhir-akhir ini sampah yang di buang oleh warga yang tidak bertanggung jawab itu, malah semakin dekat saja dengan pemukiman warga setempat. Bahkan sudah ada pula tumpukan sampah yang persis di sebelah tembok pagar rumah warga jalan karet Duri Mandau.


Selanjutnya  Pers mengadakan konfirmasi dengan Ka.Upt Dinas Kebersihan Mandau Syafrudin.
Pak Syafrudin kemudian mengatakan, “Saya tetap dengan tidak bosanya menghimbau kepada Warga Kecamatan Mandau,mengharapkan agar seluruh warga Mandau untuk bekerja sama dalam menjaga kebersihan Kota dan lingkungan tempat tinggal kita, Yang mana dengar terciptanya kebersihan lingkungan,berarti kita semua semoga terhindar dari wabah penyakit”,ujarnya.

Syafrudin kembali menambahkan, “untuk seluruh warga kecamatan mandau bantulah kami dalam menjaga  Kebersihan,dan marilah kita sama sama mentaati praturan yang telah di terpkan oleh Dinas kebersihan Kecamatan Mandau,Kabupaten Bengkalis”, Tegasnya.

Terakhir tambahnya, “Dengan terciptanya  lingkungan yang bersih,artinya kita terhindar dari segala macam wabah penyakit dan tidak ada ruginya bagi kita untuk melakukan kebersihan lingkungan di manapun kita bermukim”, imbuhnya.

Jadi sekali lagi saya sangat mengharapkan kerja sama warga Mandau untuk menjaga kebersihan lingkungan, “Tolong buanglah sampah pada tempat yang sudah di sediakan atau di tempat yang semestinya”, ulasnya." bila ada warga yang menemukan tumpukan sampah yang di buang oleh seseorang yang tidak pada tempatnya,harap segera melapor ke Kantor Upt pengelolaan sampah Kecamatan Mandau",ujarnya.

Kemudian beliau menambahkan lagi,agar kita sama sama melakukan gotong royong bersama,demi tercpitanya lingkungan bersih dan sehat,tuturnya.
(TMz)