*Lomba menembak personil Polres Sanggau dan Awak Media dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76. -->

Iklan Semua Halaman


*Lomba menembak personil Polres Sanggau dan Awak Media dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76.

Saturday, June 25, 2022


Lalulintaskriminalitas. com, -Sanggau, Kalbar, Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres Sanggau menggelar perlombaan menembak, yang ikuti oleh para peserta dari awak media yang berada di Kabupaten Sanggau. Selain awak media peserta lomba menembak juga PJU dan Personil Polres Sanggau.


Perlombaan menembak berlangsung di Lapangan Tembak Sanika Satyawada Polres Sanggau Jln. Flamboyan Kelurahan Sei Sengkuang Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau pada Selasa (14/6) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K, Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K., M.A.P, PJU Polres Sanggau, Ketua Perbakin Sanggau Ferry Lim, Personil Polres Sanggau dan Awak Media di Kabupaten Sanggau.


Dalam sambutannya Kapolres Sanggau menyampaikan bahwa dilaksanakannya kegiatan pada pagi hari ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 76.

“Kegiatan pertandingan menembak ini diikuti personil sub satker yang ada di Polres Sanggau serta awak media dan pertandingan akan di mulai dengan peserta dari awak media dilanjutkan dengan personil sub satker Polres Sanggau,” ucapnya.


AKBP Ade Kuncoro juga menyampaikan agar berhati-hati dalam penggunaan senjata, jangan dijadikan bahan candaan walaupun dalam keadaan kosong tidak ada peluru.


“Kalau sudah di garis persiapan menembak agar senpi tetap diarahkan ke bawah pastikan kondisi senpi dalam keadaan kosong dan aman serta belum di tarik pelatuknya,” pesannya.


Kapolres Sanggau mengatakan Perlombaan menembak diikuti sebanyak 14 orang awak media yang ada di Kabupaten Sanggau dan 36 Personil Polres Sanggau.


“Nanti ke depan kita akan bikin kegiatan yang rutin, tujuan dari kegiatan ini untuk mempererat tali silahturahmi personil Polres Sanggau dengan rekan awak media khususnya yang ada di Sanggau,” ucapnya.


“Selamat bertanding, kegiatan pertandingan tidak dipungut biaya, semoga mendapatkan nilai terbaik dalam pertandingan menembak,” tutup Kapolres Sanggau.


Perlombaan menembak terbagi dua Sesi, untuk sesi pertama perlombaan menembak antara para awak media, dilanjutkan sesi berikutnya perlombaan menembak antara para PJU serta personil sub satker Polres Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan mengatakan, pertandingan menembak merupakan salah satu rangkaian dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76.


Adapun para pemenang untuk Awak Media, Juara Pertama Adi Noyan (Seputar Kapuas), Juara Kedua Hendri Cornelius (Tribun Pontianak) dan Juara Ketiga Jang Rangga (Media RRI Entikong). Sedangkan untuk Pemenang dari Personil Polres Sanggau diataranya Juara Pertama Briptu Bayu Anugrah, Juara Kedua Iptu Angga Pribadi A. Nainggolan, S.T.K., S.I.K dan Juara Ketiga Briptu Egi Ernandi.


( Muhammad Budi)