308 orang CPNS di Lantik dan di sumpah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja oleh Pejabat Bupati OKU di Gedung Kesenian Baturaja. -->

Iklan Semua Halaman


308 orang CPNS di Lantik dan di sumpah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja oleh Pejabat Bupati OKU di Gedung Kesenian Baturaja.

Tuesday, July 5, 2022



Baturaja.  lalulintaskriminalitas.com -6 Penjabat Bupati OKU Melantik wajar ajarny dan Mengambil Sumpah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dan Penyerahan Surat Keputusan  Pensiun ASN, dan Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan  Pemerintah Kabupaten OKU, Bertempat di Gedung Kesenian Baturaja. (Senin, 4/07/2022).



Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dilantik sebanyak 203 orang, dan Calon Pegawai Negeri Sipil 104 orang dan 1 orang dari sekolah ikatan dinas STTD dengan jumlah keseluruhan 308 orang. 



Penjabat Bupati OKU Teddy Meilwansyah., Mengatakan sebagaimana diketahui bersama bahwa pengisian formasi kebutuhan ASN baik melalui rekruitmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjiaan Kerja (PPPK) maupun pengangkatan CPNS daerah Kabupaten OKU telah dilaksanakan sesuai aturan Perundang-Undangan yang berlaku dan tentunya proses rekruitmen sudah melalui berbagai tahapan yang sangat ketat, transparan dan objektif. 


Sesuai dengan Instruksi Gubernur Sumsel H. Herman Deru, setelah dilantik sebagai Penjabat Bupati OKU, tugas pertama adalah menuntaskan administrasi kepegawaian di Pemerintah Kabupaten OKU, dan alhamdulillah pada hari ini kita semua dapat melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah PPPK dan CPNS di lingkungan Pemkab OKU. Mudah-mudahan dengan bertambahnya jumlah Aparatur Sipil Negara di Kabupaten OKU ini dapat semakin meningkatkan            kualitas penyelenggaraan pemerintah serta menunjang percepatan pembangunan di segala bidang kehidupan sebagaimana kita harapkan bersama.


Kita bersyukur, bisa menuntaskan tugas dan tanggung jawab terhadap para ASN yang sudah memasuki purna bhakti yang secara simbolis diserahkan SK penetapan purna bhakti termasuk  bagi ASN yang berhak memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. 


Dalam kesempatan ini, selaku pribadi sekaligus mewakili Pemerintah Kabupaten OKU, Teddy Meilwansyah mengucapkan selamat kepada PPPK dan CPNS yang dilantik sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan CPNS, semoga ini menjadi titik awal yang baik pengabdian kepada bangsa dan negara khususnya kepada bumi Sebimbing Sekundang.


Jadikanlah moment ini sebagai catatan penting dalam mengawali perjalanan karier PPPK dan CPNS sebagai abdi negara dan abdi masyarakat demi kemajuan negara dan pengabdian masyarakat melalui bidang tugas masing-masing. 


Ia yakin dan percaya, dengan disertai niat yang tulus serta keinginan untuk mempersembahkan sesuatu yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara, PPPK dan CPNS mampu mengembangkan karier sesuai kompetensi dan semakin mampu menampilkan kinerja terbaik untuk mendukung keberhasilan penyelenggaraan sistem pemerintahan di kabupaten OKU.  


Pada kesempatan ini, Teddy Meilwansyah berpesan kepada PPPK dan CPNS bekerja secara profesional sesuai bidang tugas ditempatkan dan jadikan pekerjaan selaku PPPK dan CPNS sebagai pekerjaan utama, dengan menegakkan disiplin kerja dengan penuh tanggungjawab  sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil.


Begitu pula kepada ASN yang diberikan kenaikan pangkat terus meningkatkan motivasi kerja dan disiplin yang baik, termasuk juga dalam melakukan pembenahan kinerja organisasi. 


Terkhusus kepada para purna bhakti, Teddy Meilwansyah mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi pengabdian yang telah dicurahkan selama bertugas di Kabupaten OKU demi kemajuan daerah. 


Mengakhiri sambutan, Teddy Meilwansyah mengucapkan selamat bertugas kepada PPPK dan CPNS yang baru dilantik, mampu mencurahkan waktu dan segala kemampuan terbaik untuk mendukung tugas kedinasan dengan sebaik-baiknya dengan tekad untuk bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas, dan bekerja ikhlas, sehingga PPPK dan CPNS mampu menjadi aparatur pemerintah yang handal, dan profesional, sehungga tugas selaku  ASN dapat berjalan bengan baik untuk kemajuan daerah dan kemaslahatan masyarakat. 


Turut hadir, Ketua DPRD OKU, Kajari OKU, Mewakili Dandim 0403 OKU, Mewakili Kapolres OKU, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Kakanmenag OKU, Kepala BPS OKU, Para Asisten Setda OKU, Staf Ahli Bupati OKU, Para OPD dan Kabag Terkait serta Undangan Lainnya.(Rd)