Pembukaan FORNAS VI 2021 Sumsel 2022 diHadiri Pejabat (PJ) H.Teddy Meilwansyah bersama TP.PPK dan Forkopimda OKU -->

Iklan Semua Halaman

Pembukaan FORNAS VI 2021 Sumsel 2022 diHadiri Pejabat (PJ) H.Teddy Meilwansyah bersama TP.PPK dan Forkopimda OKU

Sunday, July 3, 2022


Baturaja, lalulintaskriminalitas.com -Penjabat (PJ) Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Bersama Penjabat (PJ) Ketua TP. PKK OKU dan Forkopimda OKU Menghadiri Pembukaan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VI 2021 Sumsel 2022, Bertempat di Venue Dayung Jakabaring Sport City Palembang.  (Jumat Malam, 1/07/2022). 



Gubernur Sumsel Herman Deru, Menpora RI Zainudin Amali, dan Ketua KORMI Pusat Hayono Isman menandai pembukaan Fornas VI dengan membidik menggunakan ketapel ke udara dan disambut dengan meriahnya pesta kembang api. 



Ribuan tamu undangan dari 34 provinsi, peserta Fornas, dan warga Sumsel hadir menyaksikan pembukaan Fornas VI 2021 Sumsel 2022 yang menorehkan berbagai catatan positif yaitu dengan peserta, dan induk olahraga (inorga) terbanyak sepanjang pelaksanaan Fornas. Fornas ini diikuti oleh 55 Inorga dan 10 eksebisi akan berlangsung 1-7 Juli 2022.


Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali., Mengatakan bahwa olahraga masyarakat mungkin belum populer dibandingkan olahraga prestasi, padahal dalam UU Nomor 11 tentang Keolahragaan, ada 3 kelompok olahraga yakni olahraga pendidikan, olahraga prestasi dan olahraga masyarakat.


Menpora sangat mengapresiasi Gubernur Sumsel beserta seluruh jajaran Pemprov Sumsel serta KORMI Sumsel atas penyelenggaraan yang luar biasa dan telah membuktikan Sumsel untuk menjadi tuan rumah pada kegiatan FORNAS VI. 


Ketua Umum KORMI Nasional, H. Hayono Isman., Menyampaikan rasa takjub pada kegiatan FORNAS VI yang sangat spektakuler, jumlah peserta yang sudah hadir di Kota Palembang  kurang lebih 12.000 pegiat olahraga dari seluruh tanah air dengan jumlah yang terdaftar sebanyak 12.141 di Fornas Information System.


Sementara Gubernur Sumsel H. Herman Deru., Menyampaikan Sumsel mendapat suatu kehormatan yang luar biasa dipercaya menjadi tuan rumah Fornas VI. Semua rangkaian kegiatan dalam Fornas VI yang di mulai sejak 1-7 Juli murni dilakukan secara gotong-royong antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, BUMN dan BUMD termasuk masyarakat setempat.


"Mudah-mudahan semua yang telah dipersiapkan dengan semangat kebersamaan ini bisa selaras dengan tujuan dari pada Fornas VI itu sendiri yakni membangkitkan semangat masyarakat berolahraga setelah terdampak pandemi COVID-19", Ujar Herman Deru.


Penjabat (PJ) Bupati OKU tampak hadir bersama Penjabat (PJ) Ketua TP. PKK OKU dan Forkopimda OKU sangat antusias mengikuti kemeriahan acara pembukaan Fornas IV 2021 Sumsel 2022 yang berlangsung spektakuler dengan penampilan tarian kolosal dari daerah peserta Fornas VI Sumsel, tarian journey Fornas, devile peserta Fornas, tarian Transformasi Musi, pesta kembang api, dan hiburan penyanyi Mahalini dan ditutup dengan Band Ungu.


Turut hadir, Beberapa Gubernur/Wakil Gubernur  se-Indonesia, Forkopimda Sumsel, Bupati/Walikota se-Sumsel, Ketua KORMI Provinsi se-Indonesia, Dandim 0403 OKU, Kajari OKU, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, PJ. Ketua TP. PKK OKU, BUMN/BUMD, serta Undangan Lainnnya.(Rd)