Bhakti Sosial Dalam Rangka Latma Super Garuda Shield 2022 dihadiri Pejabat Bupati OKU Bertempat Gedung Serba Guna Baturaja -->

Iklan Semua Halaman

Bhakti Sosial Dalam Rangka Latma Super Garuda Shield 2022 dihadiri Pejabat Bupati OKU Bertempat Gedung Serba Guna Baturaja

Wednesday, August 10, 2022

Baturaja, lalulintaskriminaliaamcom
Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Acara Bhakti Sosial Dalam Rangka Latma Super Garuda Shield 2022 Matra Darat, Betempat Gedung Serba Guna Tegal Arum Kelurahan Sepancar Lawang Kulon Baturaja Timur. (Selasa, 9/08/2022).


Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah,. Menyampaikan ucapan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Bapak Kasad dan DanKodiklat TNI AD atas kegiatan Bhakti Sosial, Pengobatan massal serta Sosialisasi Pencegahan Stunting terhadap Balita, yang diselenggarakan oleh TNI AD di Tegal Arum Kabupaten OKU ini, semoga memberikan dampak yang baik bagi masyarakat yang berdomisili disekitar kawasan Latihan Super Garuda Shield ini, adapun lingkungan masyarakat yang berdekatan dengan kawasan latihan yaitu, lingkungan Tegal Arum, lingkungan Sepancar, lingkungan Sukamaju, dan juga lingkungan Batumarta ini adalah kawasan yang berdekatan langsung dengan tempat latihan Super Garuda Shield dan lokasi pusat kegiatan Bhakti Sosial yang kita selenggarakan ini merupakan sentral dari 4 lingkungan yang sangat berdekatan dari tempat latihan tersebut dan semoga dengan adanya Latihan Super Garuda Shield dari seluruh perserta mulai dari TNI sampai ada juga dari berbagai Negara yang turut diundang untuk melakukan latihan gabungan di OKU dan OKU Timur  ini akan memberikan perkembangan dan bisa meningkatkan pendapatan ekonomi masyakarat sekitar area latihan dan dapat juga meningkatkan pendapatan Daerah.


Dankodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., Menyampaikan telah kita ketahui bersama bahwa secara umum Negara Indonesia mulai dari Provinsi, Kabupaten/Kota hingga ke tingkat Desa bahwasannya Negara kita saat ini sedang mengalami peningkatan angka stunting terhadap anak, dalam hal ini salah satu tugas TNI adalah memberikan solusi pelayanan kesehatan yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah guna menurunkan angka Stunting pada anak disetiap Daerah yang ada di Indonesia, stunting ini ialah kekurangan gizi pada anak-anak/balita yang disebabkan oleh banyak faktor.

Diketahui bersama bahwa pada tahun 2022 ini telah berlangsung Super Garuda Shield Matra Darat yang melibatkan sebanyak 13 Negara seperti Amerika Serikat, Australia, Jepang, Malaysia, Singapura, Papua Nugini, Korea Selatan, India, Timor Leste, Kanada, Prancis, dan Inggris yang diundang langsung oleh Panglima TNI untuk melakukan latihan gabungan di Indonesia.


Dengan adanya Bhakti Sosial TNI AD bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara prajurit TNI AD bersama jajaran Pemerintah Daerah dan juga masyarakat di sekitar. adapun jumlah sembako yang akan dibagikan yaitu berjumlah 500 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat di sekitar area latihan Super Garuda Shield 2022 ini.


Selain Bhakti sosial TNI juga mengadakan Pengobatan Masal dan Sosialisasi Pencegahan Stunting kepada masyarakat dan juga anak-anak yang ada di Kabupaten OKU dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka untuk meningkatkan kesehatan yang baik.

 
Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Bingkisan dari TNI AD yang diserahkan langsung oleh Dankodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. bersama Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah dan Forkopimda OKU kepada masyarakat di sekitar area latihan Super Garuda Shield. Kemudian dilanjutkan dengan meninjau Stand Pengobatan Massal dan Pencegahan Stunting.

Turut hadir, Perwira Tinggi Mabes TNI, Forkopimda OKU, Penjabat Ketua TP. PKK OKU, Asisten 3 Setda OKU, Kepala OPD dan Kabag Terkait, Camat dan Muspika Baturaja Timur, Lurah Sepancar Lawang Kulon, Serta Undangan Lainnya.(Rd)