Kapolda Kalbar Kunker ke Polres Singkawang -->

Iklan Semua Halaman


Kapolda Kalbar Kunker ke Polres Singkawang

Sunday, August 21, 2022


Singkawang,KALBAR. lalulintaskriminalitas.com
.- Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M. melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Singkawang dalam rangka memberikan arahan kepada personel Polres Singkawang di Aula Polres Singkawang, (20/8).


Turut hadir mendampingi Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Karorena Polda Kalbar, Kombes Pol Deni Hermana, S.I.K., M.Si., Kabidhumas Polda Kalbar, Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M. dan Kapolres Singkawang, Akbp Arwin Amrih Wientama, S.H., S.I.K., M.H.



Peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut antara lain adalah Kapolsek jajaran Polres Singkawang, para perwira Polres Singkawang dan 26 Bhabinkamtibmas Polres Singkawang.



Dalam arahannya, Kapolda mengingatkan kepada Bhabinkamtibmas untuk menjaga toleransi di Kota Singkawang yang terkenal dengan brand Kota Toleransi.


"Sikap Toleran merupakan sebuah branding di kota Singkawang yang menjadikannya suatu ciri khas, Singkawang yang toleran berarti menjaga kesimbangan, saling memahami dan memiliki kesepakatan di lingkungan masyarakat," ujarnya.


Hal-hal yang harus kita sadari untuk dapat membuat diri bahagia, rukun sebagai pribadi dan sebagai bangsa adalah adanya sikap rendah hati, toleransi dan simpati kepada masyarakat. Harmonisasi ini mutlak diperlukan dalam hidup bermasyarakat.


Toleransi sangat diperlukan di masa kini karena kota Singkawang yang sangat luas ini terdiri dari berbagai macam suku, ras, dan agama serta sangat rawan akan terjadinya konflik pertikaian jika seandainya saja setiap pribadi tidak mau saling bertoleransi. 


Oleh karena itu marilah dimulai dari setiap kita bersedia berkomitmen untuk mau mengusahakan kehidupan bermasyarakat yang rukun dan damai.

Ciptakanlah tri kerukunan umat beragama, yang mencakup kerukunan internal umat beragama, kerukunan antar umat beragama, dan kerukunan antara umat beragama dengan pemerintah. 


Jika kerukunan diantara umat beragama dapat terjalin dengan baik tidak hanya masyarakat yang harmonis tapi negara juga akan aman.(Joko)pp