Monitoring dan Evaluasi Kukerta Balek Kampung Universitas Riau di Desa Sungai Sirih. -->

Iklan Semua Halaman


Monitoring dan Evaluasi Kukerta Balek Kampung Universitas Riau di Desa Sungai Sirih.

Monday, August 1, 2022


KUANTAN SINGINGI, Lalulintaskriminalitas.com
-- Dalam rangka kegiatan pengabdian kepada masyarakat dari Perguruan tinggi Universitas Riau ( UNRI ). Dosen Pembimbing Lapangan Melakukan monitoring berkala guna meningkatkan mutu dan kualitas mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata Balek Kampung di Desa Sungai Sirih. 



Kegiatan ini dilaksanakan 2 minggu setalah hari pertama pengabdian, yang mana dimulai dari Rabu (13/7) dan Monitoring yang dilaksanakan oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Bapak M. Yogi Riyantama Isjoni S.E., M.M. pada tanggal Sabtu (30/7) 


Monitoring ini disambut ramah dari pihak desa yaitu Pak Sitas Riyanto S. Sos selaku Kepala Desa Sungai Sirih dan juga dihadiri oleh perangkat desa lainnya. Monitoring juga bertujuan sebagai evaluasi terhadap kegiatan pengabdian mahasiswa Kukerta, dengan kata lain monitoring ini diharapkan sebagai pemberian bekal sekaligus evaluasi terhadap kegiatan selama 2 minggu pelaksanaan kukerta di desa sungai sirih.


 "Kegiatan monitoring dan evaluasi dari DPL adalah untuk mengevaluasi kegiatan mahasiswa kukerta yang sudah berjalan, apakah kegiatan dan program kerja yang dilakukan terlaksana dan berjalan lancar, dan kendala selama kegiatan kukerta” Ucap bapak M. Yogi Riyantama Isjoni S.E., M.M. selalu DPL tim Kukerta Desa Sungai Sirih.


Kegiatan ini disupport oleh Kepala Desa Sungai Sirih Pak Sitas Riyanto S. Sos. 


“Dalam waktu dekat ini akan ada banyak kegiatan besar di Desa ini, seperti peringatan 17 Agustus, Lomba Kebersihan Lingkungan dan peringatan Hari besar islam. Sehingga peran mahasiswa sangat dibutuhkan dalam event besar yang akan datang tersebut” ujar pak Sitas Riyanto S. Sos. 


Ketua Kelompok Kukerta balek kampung Desa Sungai Sirih 2022 Ahmad Fahrul mengatakan, “Alhamdulillah sejauh ini kegiatan kukerta berjalan degan lancar dan mendapatkan respon baik dari masyarakat Desa Sungai Sirih, Saya dan tim kukerta sejauh ini dapat berbaur dengan masyarakat setempat dan melaksanakan program kerja dengan baik”, pungkasnya.


Dengan adanya kegiatan monitoring ini diharapkan dapat meningkatkan kemajuan kinerja dan semangat dari mahasiswa kukerta Desa Sugai Sirih 2022 agar kedepannya program kerja dapat terlaksana dengan baik dan dapat bermanfaat bagi pihak desa dan masyarakat sekitar. (NMS)