PEMBANGUNAN PUSKESMAS DI KELURAHAN BALAI RAJA DIMULAI -->

Iklan Semua Halaman


PEMBANGUNAN PUSKESMAS DI KELURAHAN BALAI RAJA DIMULAI

Friday, September 23, 2022


Pinggir. LalulintasKriminalitas.com
. Masyarakat kelurahan Balai Raja  patut bersyukur kehadirat Allah SWT, dan berterima kasih kepada Pemda kabupaten Bengkalis Kasmari.S.Sos MMP karena akan berdiri dikelurahan Balai Raja Puskesmas Pusat Kesehatan Masyarakat.




Dana yang dikucurkan dari Pemda kabupaten Bengkalis sekitar kurang lebih Rp 4.950.000.000. Adapun dana sebesar itu diperoleh dari partisipasi  masyarakat yang peduli untuk membayar pajak. Pengerjaan proyek puskesmas itu dijadwalkan 120 hari kalender. CV pelaksana adalah CV Mitra Cahaya sedangkan pengawasnya adalah CV Abadi Consultant. Insya Allah diperkirakan Puskesmas ini akhir bulan Desember 2022 sudah selesai.




Kepala UPT Puskesmas Pinggir Wesley Rambe beserta staff dan pemborong proyek Puskesmas  Ahwat sudah bersilaturrahmi kekelurahan Balai Raja dan sudah berjumpa dengan lurah kelurahan Balai Raja Hemalina S.Sos.. 


Pemborong pengerjaan proyek puskesmas saat ini Ahwat.


Saat ini sedang berlangsung pengerjaan proyek puskesmas, sementara situasi cuaca saat ini sering turun hujan . Seperti biasanya pengerjaan proyek sering dilaksanakan diakhir tahun, yang mana diakhir tahun dikelurahan Balai Raja selalu sering turun hujan . 



Puskesmas yang sedang berdiri saat ini berada di RT 01  RW 02 Kelurahan Balai Raja. Ketua RW 02 Heru Wardoyo memohon kepada pemborong Puskesmas Ahwat  untuk tetap memperhatikan tenaga kerja tempatan. Bila masyarakat sekitar ada yang bisa untuk  diajak bekerja, kepada pemborong Ahwat dimohonkan agar dapat untuk mempekerjakannya, tentunya disesuaikan  pula dengan kemampuan dan kesungguhannya dalam bekerja.



Dengan siapnya nanti Puskesmas ini, diharapkan dapat melayani kesehatan masyarakat Balai Raja khususnya dan masyarakat kecamatan pinggir  pada umumnya.  Jadi Masyarakat di kecamatan pinggir tidak jauh jauh  lagi kalau pergi berobat. Dan  tentunya pelayanan kesehatan terhadap masyarakat akan semakin lebih cepat dan lebih baik .



Lurah Kelurahan Balai Raja Hemalina S.Sos   saat  ditemui awak media memberikan masukkan agar pengerjaan Puskesmas ini dikerjakan sesuai dengan besteknya. Dan Lurah Hemalina S.Sos juga mengharapkan agar proyek Puskesmas ini dalam pengerjaannya dapat selesai tepat waktu, sehingga dapat segera difungsikan untuk pelayanan kesehatan masyarakat.


Lurah Balai Raja Hemalina S.Sos dan Ketua LMPK Kelurahan Balai Raja Samianto Ketua RW 02  Heru Wardoyo tokoh masyarakat serta masyarakat Kelurahan Balai Raja mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis Ibu Kasmarni S Sos MMP atas berdirinya Puskesmas dikelurahan Balai Raja. ( Anto ).