Dandim 0321/Rohil Pimpin Upacara HUT TNI Ke - 77 Tahun 2022, Dihadiri Bupati Dan Wakil Bupati Rohil. -->

Iklan Semua Halaman

Dandim 0321/Rohil Pimpin Upacara HUT TNI Ke - 77 Tahun 2022, Dihadiri Bupati Dan Wakil Bupati Rohil.

Wednesday, October 5, 2022


Rohil, Lalulintaskriminalitas.com
 - Komandan Kodim 0321/Rohil Letkol Inf M Erfani SH M.Tr (Han) secara langsung menjadi inspektur upacara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77 yang dipusatkan di depan kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Rabu (5/10/2022).



Upacara HUT ke-77 TNI tersebut dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wabup H Sulaiman, Sekda H Parya, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, Ketua PN Rohil, dan beberapa kepala OPD, ibu-ibu Persit, tokoh masyarakat, Ormas dan berbagai unsur lainnya.


Amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa SE MA M Sc., M.Phil., Ph.D yang dibacakan Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani SH M.Tr menyebutkan, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya, hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.


Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%.


Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5%.


"Oleh karenanya, Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI," tegas Panglima TNI.


Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong mewakili Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Rohil menyampaikan ucapan selamat HUT TNI ke-77 tahun 2022.


Sesuai dengan tema HUT TNI ke-77 yakni "TNI Adalah Kita" Bupati berharap TNI khususnya Kodim 0321 Rohil dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan seluruh unsur dalam membangun kemajuan daerah.


"Kami memberikan apresiasi kepada Kodim 0321 Rohil dibawah kepemimpinan Dandim Letkol Inf M Erfani yang selama ini telah banyak membantu pemerintah daerah, selamat ulang tahun untuk TNI di seluruhIndonesia, " sebutnya.


Bupati juga berharap, dengan usia TNI yang ke-77 tahun, kedepan sinergitas semakin terbangun dengan Pemerintah Daerah untuk sama-sama membangun Kabupaten Rohil agar lebih maju dan sejahtera.


Usai pelaksanaan upacara HUT TNI ke-77, Bupati Rohil bersama Forkopimda juga menyerahkan bingkisan kepada perwakilan Veteran.**Ikang Fauzi.