Diduga Lurah Mengintervensi Pemilihan Ketua LPMK Kelurahan Balai Raja Periode 2022-2027 -->

Iklan Semua Halaman

Diduga Lurah Mengintervensi Pemilihan Ketua LPMK Kelurahan Balai Raja Periode 2022-2027

Thursday, October 6, 2022


Pinggir, Lalulintaskriminalitas.com
- Ketua LPMK Kelurahan Balai Raja , Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, periode 2022-2027 ,diduga di intervensi pelaksanaannya sehingga tidak sesuai dengan program yang sudah di tentukan.


Menurut keterangan Heru wardoyo RW 02 di kelurahan Balai Raja   kepada awak media bahwa mulai dari RW 01-RW 09 sudah terpilih dari masing- masing RW utusan untuk LPMK.


Kemudian dari hasil pemilihan yang di calonkan untuk LPMK dari RW 03 di kelurahan Balai Raja adalah Samianto vs Sugeng. Dari hasil pemilihan itu dimenangkan oleh bapak Samianto dengan jumlah suara 22 suara.


Sementara suara untuk Sugeng adalah 10 suara. Setelah terbentuk utusan dari masing masing RW mengumpulkan arsip pemilihan dalam RW, di kantor lurah untuk selanjutnya dalam pembentukan musyawarah untuk pemilihan ketua LPMK kelurahan balai raja.

Akan tetapi sangat di sayangkan pemilihan ketua LPMK periode 2022-2027 di duga di Intervensi oleh buk Lurah Balai Raja Hemalina S.Sos. 


Menurut keterangan RW 02 kelurahan balai raja Heru wardoyo. Jelas pemilihan di RW 03 sudah sah yang Menang Samianto.


Akan tetapi diduga penetapan pemilihan ketua LPMK di ulur- ulur .karena masih ingin menitipkan pak Sugeng lewat Pemuda Karang Taruna, Sementara Pemuda Karang Taruna mempunyai ketua tersendiri ,dan dia mempunyai hak untuk menentukan atau mengusung menentukan siapa calon utusan LPMK dari perwakilan Pemuda Karang Taruna kelurahan Balai Raja dan bukan di intervensi oleh Lurah.


Pemilihan LPMK sebelumnya tidak pernah berbelit-belit dan tidak pernah di persulit ,akan tetapi pemilihan sekarang ini mengapa banyak hal- hal yang seolah olah ada sesuatu yang di tutup -tutupi.


"Sugeng yang sudah jelas kalah dalam pemilihan LPMK di RW 03 masih saja ingin di pertahankan ada apa sebenarnya." ujar Heru wardoyo RW 02


Sementara LPMK (Lembaga pemberdayaan Masyarakat Kelurahan) adalah wadah yang membentuk atas prakarsa masyarakat sebagai mitra pemerintah daerah dalam merampung dan mewujudkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat di bidang pembangunan daerah 


Olehnya pemilihan ini di putuskan oleh suara masyarakat melalui masing – masing RW. Bukan kepentingan individu. Oleh sebab itu seorang pemimpin harus mempunyai sikap netral dan tidak berpihak agar tercipta kedamaian dan kesejahteraan rakyat ,ujar seorang RW mengakhiri pembicaraan kepada awak media.


Lurah Balai Raja Hemalina S.Sos. belum bisa di jumpai.

(Rilis L. Sinaga/ Wis)