Kasat Lantas Polres Singkawang Bersama Anggota Polres Singkawang Bantu Evakuasi Bayi di Lokasi Banjir -->

Iklan Semua Halaman


Kasat Lantas Polres Singkawang Bersama Anggota Polres Singkawang Bantu Evakuasi Bayi di Lokasi Banjir

Thursday, October 13, 2022


Singkawang, lalulintaskriminalitas.com
.-Personel Sat Lantas Polres Singkawang di pimpin Kasat Lantas Polres Singkawang Akp Suwaris membantu warga masyarakat untuk melakukan evakuasi Bayi yang masih berumur kurang lebih 11 Bulan yang sedang sakit di Lokasi banjir di Jalan Pasar Turi Dalam Kelurahan Pasiran Kec. Singkawang Barat Kota Singkawang, Senin Sore (10/10/2022). 


Anak bayi ini merupakan anak dari Pasangan Bapak As dan Ibu Fi  yang merupakan keluarga yang kurang mampu, yang kesehariannya bekerja sebagai pemulung, yang tidak memiliki biaya untuk membawa anaknya berobat. 


Setelah mendapatkan Informasi dari masyarakat tentang adanya bayi yang mengalami sakit di lokasi banjir atas dasar perintah lisan dari Kapolres Singkawang Akbp Arwin Amrih Wientama, S.H., S.I.K., M.H. tentang laporan dari masyarakat bahwa adanya seorang bayi sakit di lokasi banjir di jalan pasar Turi (Pasar Baru) Kec. Singkawang Barat.


Personel Satlantas Polres Singkawang dengan sigap telah melaksanakan kegiatan evakuasi bayi sakit di lokasi banjir beserta keluarganya ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Aziz Singkawang untuk dilakukan pengobatan, selain itu petugas Sat Lantas Polres Singkawang juga membantu melakukan pengurusan administrasi pengobatan di rumah sakit, memberikan bantuan biaya pengobatan kepada keluarga korban dan membantu menguruskan kartu BPJS/Jamkesda.


Kapolres Singkawang Akbp Arwin Amrih Wientama, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasat Lantas Polres Singkawang Akp Suwaris menuturkan, "Sebelumnya kami mendapat Informasi dari warga masyarakat tentang adanya bayi yang dalam keadaan sakit dilokasi banjir, dan orang tuanya tidak memiliki biaya untuk membawa anaknya berobat, Setelah mendapat informasi tersebut, atas perintah lisan dari bapak Kapolres Singkawang kami dari Polres Singkawang langsung mendatangi lokasinya, untuk memberikan bantuan dengan melakukan evakuasi terhadap bayi dan membawanya ke RSUD Abdul Aziz Singkawang untuk dilakukan pengobatan, selain itu kami juga membantu melakukan pengurusan administrasi pengobatan di rumah sakit, memberikan bantuan biaya pengobatan kepada keluarga korban dan membantu menguruskan kartu BPJS/Jamkesda dan Semoga Bayi ini dapat segera sembuh, tuturnya.


Dia juga menambahkan, Saat ini Petugas dari Polres Singkawang juga terus memantau debit Air yang sudah menggenangi beberapa daerah dataran rendah di sekitar Kota Singkawang, dan membantu masyarakat serta berkoordinasi dengan pemerintah setempat, agar bantuan dapat segera di berikan kepada korban banjir, Pihaknya berharap kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada, Semoga banjir ini dapat segera surut, pungkasnya. (Joko)