Lagi Lagi Kotak Infak Masjid Al-Furqan Di Gondol Maling. -->

Iklan Semua Halaman


Lagi Lagi Kotak Infak Masjid Al-Furqan Di Gondol Maling.

Tuesday, October 18, 2022


Duri, Lalulintaskriminalitas.com
-Pada hari minggu'1610  sekira' pukul 15 Wib di Masjid Al-Furqan yang terletak di Kelurahan Air Jamban,Duri Kecamatan Mandau telah terjadi kemalingan. 17 Oktober 2022



Adapun kejadian yang terjadi di hari minggu kemarin yakni,kotak ifak Masjid Al-Furqan yang berada persis di belakang shaf wanita telah di bobol maling.


Selanjutnya Insan Pers melakukan konfirmasi dengan Imam dan Tukang bersih Masjid Al-Furqan.  


Yang mana Pers menanyakan kronologi tentang kejadian itu,lalu Imam Masjid Al-Furqan mengatakan"tadi kebetulan saya turun dari lantai 2 perumahan masjid ini yang mana merupakan tempat tinggal saya,ujarnya.


Kemudian Pak Imam yang sering di panggil dengan sebutan Pak Iman Sukron itu melanjutkan kata katanya"begini pak sewaktu saya sedang mau ngecek keliling masjid ini'tau tau saya melihat orang dalam masjid dari luar jendela kaca masjid tuturnya"


Karena merasa curiga maka saya langsung masuk ke masjid,dan sekalian mau memeriksa kotak kotak infak yang berda di dalam mesjid ini katanya.


Selanjutnya Pak sukron menambahkan"lalu saya masuk kedalam masjid dan melihat salah satu kotak infakyang berada di dalam masjid ini  telah di jebol orang".


Lalu saya  ingin menanyakan orang itu yang kiranya  sedang menelpon,begitu saya mau mendekatinya dia malah kabur dan saya     langsung mengejarnya hingga ke depam Jalan karet paparnya".


Dan kemudian karena maling itu terus berlari kencang kearah jalan beringin, maka saya i kehilangan jejak.


Kemudian saya memanggil pak Dirman pembersih masjid ini dan melakukan pemeriksaan di seluruh  kotak infak yang berada di dalam masjid ini,ternyata cuma satu yang sempat di jebol maling tersebut,ujarnya.


Lalu saya kembali ke masjid dan memeriksa di Cctv,di sana tampak seorang pria  pake masker dan berperawakan tinggi agak badanya sedikit kurus,jelasnya


Untuk selanjutnya Pak Iman Masjid Al-Furqan menambahkan lagi"ini bukan kejadian yang pertama pak  uang di  ifak maling,tapi sudah 4 kali kejadian kehilangan ini tapi caranya saja yang berbeda' ada yang uang di dalam kotak ifak ini di tarik dengan kawat dan pernah pulak kitak infaknya yang di bawa kabur,jelasnya".


Seterusnya Pak Iman sukron menjelaskan"saya sendiri sebulan yang lalu,di waktu Shalat Shubuh uang dan hp saya juga raib di maling orang di rumah,yang mana jendela rumah saya telah di congkel,paparnya".


Selanjutnya Pers juga menyakan dan melakukan konfirmasi dengan Pak Dirman,yang bekerja di masjid itu sebagai pembersih ruangan.


Ketika di lakukan konfirmasi,Pak Dirman mengatakan"bahwa setiap ada kejadian kami tetap memberi tahu kepada pengurus masjid ini,tuturnya".


Dirman menambahkan tapi walaupun sudah di laporkan kepada pengurus masjid di sini,setahu saya sampai saat ini belum pernah kejadian kejadian yang terjadi di sini di laporkan ke pihak yang berwajib,ujarnya


Akan tetapi kami di sini merasa tenang setelah melaporkan kejadian yang terjadi di masjid ini yang mana mendapat tanggapan yang baik dari pengurus ini,paparnya.


Seperti yanga telah di jelaskan oleh Imam Masjid Al-Furqan Pak Sukron dan Pak Dirman yang kerjanya selaku pembersih seluruh ruangan masjid,mereka mengatakan bahwa itu sudah merupakan kejadin yang ke 4 kalinya.

(TMZ)