Camat Talang Muandau Rizky Afriandi S.STP MSi sosialisasikan program unggulan Bupati Kasmarni S.sos MMP dan salurkan bantuan kepada anak yang alami stunting di Desa Tasik Serai Barat. -->

Iklan Semua Halaman


Camat Talang Muandau Rizky Afriandi S.STP MSi sosialisasikan program unggulan Bupati Kasmarni S.sos MMP dan salurkan bantuan kepada anak yang alami stunting di Desa Tasik Serai Barat.

Monday, November 21, 2022


Bengkalis, (Talang Muandau), Lalulintaskriminalitas.com
- Salah satu program unggulan Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni S.sos MMP adalah fasilitasi pencegahan dan penanganan stunting.



Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terkait dengan tumbuh kembang anak sejak dini,  Camat Tualang Mandau Rizky Afriandy S.STP MSi yang didampingi oleh Sekcam Heru Syafrian S.STP dan Kasitramtib Tengku Muhammad Irfandi S.STP, terjun langsung keDesa Tasik Serai barat melakukan kegiatan sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan stunting serta memberikan bantuan berupa satu paket makanan tambahan gizi untuk anak terdampak stunting yang dapat dan cukup dikonsumsi selama tiga bulan kedepan.



"Mudah - mudahan dengan adanya bantuan berupa makanan tambahan gizi ini, diharapkan kepada para orangtua bisa lebih perhatian lagi kedepannya kepada anak tentang asupan gizi yang cukup yang dibutuhkan oleh balitanya."ungkap Camat Rizky.


Dalam kata sambutannya, Camat Talang Muandau Rizky Afriandy S.STP MSi juga menyampaikan bahwa pada bulan Oktober yang lalu UPT Dukcapil Talang Muandau yang berkedudukan diDesa Beringin yang cukup jauh jarak tempuhnya dari Desa Tasik Serai Barat, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Bupati Kasmarni S.Sos MMP agar jemput bola langsung terjun kedesa untuk memenuhi kebutuhan dokumen kependudukan dan akte untuk masyarakat.


Setelah acara selesai dengan penyerahan paket makanan tambahan gizi dan akte kelahiran anak kepada beberapa orang warga, kemudian Camat Rizky yang didampingi oleh Kades Syafarudin langsung menyambangi rumah beberapa warga terdampak stunting yang tidak bisa hadir karena sakit, untuk menyerahkan bantuan secara langsung.

 

Kegiatan yang dihadiri unsur aparatur pemerintahan desa, kelembagaan desa, para kader posyandu dan tokoh masyarakat, serta Bhabinkamtibmas Jaka Pratama diharapkan dapat menyampaikan kepada masyarakat luas agar para orang tua yang memiliki Balita untuk lebih dapat memberikan asupan gizi yang cukup dalam memenuhi kebutuhan gizi anak. 


Kepala desa Tasik Serai barat Syafarudin selaku pemangku kebijakan skala desa menuturkan “Kami bersama-sama pihak terkait akan berusaha sekuat tenaga untuk dapat mensosialisasikan kembali kepada masyarakat agar dapat lebih memberikan perhatian dan gizi kepada anak dan coba menerapkan pola hidup bersih dan sehat demi mewujudkan SDM yang unggul dan berkualitas. 


Kami bersyukur dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Camat Talang Muandau Rizky Afriandy S.STP. MSI yang telah Sudi terjun langsung keDesa kami untuk mensosialisasikan dan memberikan bantuan berupa susu dan makanan bergizi yang dapat dan cukup untuk dikonsumsi selama tiga bulan kepada anak yang terdampak stunting, harapan kami semoga program unggulan Bupati ini bisa terus berlanjut". pungkasnya pada Rabu 16 Nopember 2022.( Murni )