Kecamatan Mandau Tuan Rumah Jambore dan Peringatan HUT PGRI ke-77 Tingkat Provinsi Riau. -->

Iklan Semua Halaman


Kecamatan Mandau Tuan Rumah Jambore dan Peringatan HUT PGRI ke-77 Tingkat Provinsi Riau.

Tuesday, November 29, 2022


Mandau, Lalulintaskriminalitas.com
- Peringatan HUT PGRI yang ke-77 yang jatuh pada 25 November setiap tahunnya, Dinas Pendidikan Provinsi Riau, melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan dan Koordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Mandau, menggelar Jambore PGRI Tingkat Provinsi Riau, yang dilaksanakan pada hari ini, Sabtu (26/11/2022).



Jambore dan Peringatan HUT PGRI ke-77 Tingkat Provinsi Riau yang juga dihadiri oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si, Forkopimda Provinsi Riau, Bupati dan Walikota, Kadisdik Provinsi Riau, Kanwil Depag Riau, Ketua PGRI Provinsi Riau, Ketua dan Anggota Dewan Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, serta Pengurus PGRI Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau ini, dilaksanakan di halaman Kantor Camat Mandau.



"Pada momentum Hari PGRI kali ini, kami selaku Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyampaikan harapan kepada seluruh Guru yang hadir pada kegiatan ini, maupun yang ada diseluruh Indonesia, untuk tetap menguatkan semangat dan komitmen sebagai pelita Bangsa, serta terus berusaha menerangi dan mendidik kearah yang lebih baik", ucap Bupati Bengkalis Kasmarni S.Sos, M.MP.



Kegiatan ini juga akan diisi dengan 9 lomba di 9 tempat berbeda. Jambore dan Peringatan HUT PGRI ke-77 Tingkat Provinsi Riau ini juga diisi oleh bazar yang diikuti oleh Pengurus dan Kontingen PGRI Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau.


Setiap kontingen yang mengikuti kegiatan ini, melakukan parade defile didepan panggung kehormatan, yang mana sebelumnya ditampilkan penampilan Marching Band dari SMP Swasta Pelopor.


"Peran Guru pada inovasi di Sekolah tidak terlepas dari tatanan pembelajaran yang dilakukan di kelas, Guru harus tetap memperhatikan kepentingan setiap peserta didik, disamping harus memperhatikan suatu tindakan inovasinya, seorang Guru  tidak hanya harus pintar dari segi intelektualnya, namun juga harus berimbang dengan kompetensi pedagogik, profesional, individual, dan kecerdasan sosial", ucap Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si.


Selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si., yang mana, suapan pertama diberikan kepada Guru Drs. H. Syamsuar, M.Si. ketika mengenyam Sekolah Menengah Pertama, dan juga tumpeng yang kedua dari PGRI Kabupaten Bengkalis untuk ulang tahun Bupati Bengkalis Kasmarni S.Sos, M.MP yang ke-48, dan ditutup dengan Tari Zapin Massal yang dilakukan oleh Guru-guru se-Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau. 

(Red)