Kepala Kelurahan Balai Raja Hemalina. S Sos Melantik Kepengurusan LPMK Kelurahan Balai Raja Periode Tahun 2022 s/d 2027 -->

Iklan Semua Halaman

Kepala Kelurahan Balai Raja Hemalina. S Sos Melantik Kepengurusan LPMK Kelurahan Balai Raja Periode Tahun 2022 s/d 2027

Thursday, November 3, 2022


Pinggir. Lalulintaskriminalitas.com - Baru baru ini  kelurahan Balai Raja mengadakan pemilihan LPMK, mengingat LPMK periode sebelumnya masa bakti 2019 s/d 2022  sudah berakhir masa baktinya. 


Pemilihan LPMK dimulai dari tingkat  RT dan RW.   Masing masing wilayah RW mengadakan pemilihan  LPMK untuk  LPMK tingkat  RW. Kelurahan Balai Raja secara keseluruhan wilayah RW nya ada 9 RW. Berarti LPMK yang diusulkan dari masing masing RW ada 9 utusan LPMK.  Ditambah lagi dari utusan Pemuda karang Taruna dan utusan dari tokoh perempuan /  utusan dari PKK. Jadi total keseluruhan  LPMK untuk kelurahan Balai Raja ada 11 orang. 

Adapun dari kesebelas orang tersebut , Utusan LPMK dari RW 01 adalah  Boedy Santoso, Utusan LPMK dari RW 02 adalah   Heru Pranggono, utusan LPMK dari RW 03 adalah  Samianto, utusan LPMK dari RW 04 adalah Indra, utusan LPMK dari RW 05 adalah Salem Benyamin  Sinaga, utusan LPMK dari RW 06 adalah  M.Ayup, utusan LPMK dari RW 07 adalah  Wigjonarko, utusan  LPMK dari RW 08 adalah Sugio, utusan LPMK dari RW 09 adalah  Endang Waluyo ditambah LPMK utusan dari Pemuda karang Taruna adalah  Mardianto, utusan LPMK dari tokoh perempuan / PKK adalah Panatrin Marentina  Sidaputar. 



Setelah kesebelas orang utusan LPMK ini terbentuk, maka kesebelas orang inilah yang menjadi LPMK untuk tingkat Kelurahan. Dari sebelas orang / utusan LPMK ini dilakukan pemilihan untuk mencari siapa yang akan duduk sebagai ketua. Calon yang akan duduk pada posisi sebagai ketua ada 2 orang  kandidat, yaitu Budi Santosa dengan Samianto. Setelah dilakukan pemilihan ketua secara demokrasi dengan melalui voting suara terbanyak maka Samianto terpilih sebagai Ketua dengan perolehan suara 15 untuk Samianto dan 5 suara untuk Boedy  Santoso. Jadi Ketua LPMK terpilih  untuk Periode 2022 2027 adalah Samianto. 



Selanjutnya Ketua terpilih  membentuk Struktur kepengurusan LPMK yang nantinya akan di SK kan oleh Kepala  Pemerintahan  Kelurahan  Balai Raja dalam hal ini akan di SK kan oleh Lurah Kelurahan Balai Raja.  



Adapun Strukture dari Kepengurusan LPMK Kelurahan Balai Raja. Ketua: Samianto, Sekretaris: Wigjonarko, Bendahara: Heru Pranggono, Seksi Keagamaan: M.Ayup, Seksi Keamanan/ Ketertiban: Salem Benyamin Sinaga, Seksi Seni dan Budaya: Boedy Santoso dan Sugio, Seksi Pembangunan/ Lingkungan Hidup: Endang Waluyo, Seksi Pemuda dan Olah Raga: Mardianto dan Indra. Seksi PKK/ Pemberdayaan Perempuan / KB: Panatrin Marentina Sidabutar. Inilah Susunan Strukture Kepengurusan Kelembagaan LPMK Kelurahan Balai Raja.



Susunan kepengurusan Lembaga LPMK ini sudah di SK Kan dan sudah ditandatangani SK nya oleh Kepala Pemerintahan Kelurahan Balai Raja kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis. Untuk selanjutnya akan  diadakan pelantikan dan pengukuhan LPMK Kelurahan Balai Raja.



Pada hari Rabu tanggal 02 November 2022 Kepala Pemerintahan  Kelurahan Balai Raja dalam hal ini lurah kelurahan Balai Raja Hemalina.S.Sos  mengundang seluruh utusan LPMK, Ketua  RW dan Ketua RT untuk turut menyaksikan Pelantikan LPMK Kelurahan Balai Raja. Setelah selesai melagukan secara bersama sama lagu kebangsaan kita lagu Indonesia Raya, maka kepala Pemerintahan Kelurahan Balai Raja dalam hal ini Lurah Kelurahan Balai Raja Hemalina. S.Sos  secara Resmi melakukan pelantikan untuk kesebelas orang  utusan LPMK ini menjadi  sebagai LPMK Kelurahan Balai Raja.  Pelantikan LPMK ini juga turut  disaksikan oleh Staf kelurahan juga disaksikan oleh Ketua RW dan Ketua RT.



Lurah Balai Raja  Hemalina.S.Sos juga berpesan kepada LPMK yang sudah terpilih untuk dapat menjalankan tugas dan fungsinya yang sesuai dengan Tupoksinya secara profesional dan dapat bekerjasama dengan kelurahan , RW dan  juga RT, Karena LPMK merupakan mitra dari kelurahan.  



Setelah selesai  melakukan pelantikan LPMK,   Lurah melanjutkan pembahasan tentang masalah  masalah pembangunan, dana bermasa, masalah BLT  dll,  bersama Ketua RW dan Ketua RT.   Yang intinya semua ketua RW dan Ketua RT menginginkan adanya transparansi dalam semua rencana pembangunan yang akan diusulkan.


Setelah selesai membicarakan masalah masalah, usulan pembangunan dan masalah masalah lainnya maka acara pertemuan dan Pelantikan LPMK di tutup.(Anto)