Pembangunan Jalan Dua Jalur Desa Harapan Duri Dapat Sorotan Dari Masyarakat. -->

Iklan Semua Halaman


Pembangunan Jalan Dua Jalur Desa Harapan Duri Dapat Sorotan Dari Masyarakat.

Wednesday, November 2, 2022


Mandau, LalulintasKriminalitas.com
-Teryata di balik keindahan Jalan dua jalur desa harapan Duri'Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis yang dalam tahap finishing itu  menjadi sorotan di lingkungan warga setempat, Duri 2 November 2022


Pasalnya dalam pembangunan jalan dua jalur Desa Harapan yang terletak di Kelurahan Air Jamban Duri yang di kerjakan oleh Pt.Sumarindo  itu,mengakibatkan  banyak pohon pohon yang terdapat di pinggir jalan di tebas dengan menggunakan alat berat.


Yang mana semakin minimnya penghijauan di daerah tersebut.


Sehingga bila matahari bersinar terik maka akan terasa sangat panas,karena tidak adanya pohong pelindung yang berjejeran di pinggir Jalan Desa Harapan Duri.


Padahal seperti yang ki ketahui sebagaimana yang tercantum di dalam Undang undang Nomor 26 Tahun 2007,Tentang Penata Ruang Terbuka Hijau.


Dan terdapat juga dalam keputusan Presiden Nomir 24 Tahun 2008,Tanggal 28 November di tetapkan sebagai hari menanam pohon Indonesia.


Akan tetapi kenapa pohon pohon yang sudah ada tersebut di musnahkan begitu saja, hanya karena ada proyek peningkatan  jalan.


Maka dengan demikian berarti penghijauan di daerah itu sudah sangat berkurang, yang mana bisa mentebabkan terganggunya ekosistem perkotaan,menurunya kualitas lingkungan hidup.


Selanjutnya akan terjadilah pencemaran udara dan H2s Migas,naka masyarakat dengan mudah akan terserang penyakit tentunya.


Kemudian Awak Pers melakukan konfirmasi dengan warga jalan Desa Harapan Duri.


Yang mana dalam wawancara itu seorang warga ya akrab di panggil Mas Bro mengatakan "begini pak sejak jalan 2 jalur ini di bangun panas terasa sangat nenyengat, pepohonan sudah gundul dan bila ada kendaraan yang parkir di badan jalan' jalan terasa semakin sempit".


Mas bro menambahkan"di mana ada kantin atau kafe, ada saja mobil yang parkir di badan jalan, serta bila kita mengendarai kendaraan tempat mutar jauh" tuturnya.


Begitulah penjelasan Mas Bro panjang lebar kepada Awak Pers ketika di wawancarai.


Untuk selanjutnya Pers juga melakukan konfirmasi dengan salah seorang warga setempat yang kebetulan sedang berbelanja di kantin Mas Bro.


Yang mana warga tersebut mengaku bernana Malik,beliau  mengatakan"saya juga sependapat dengan teman saya ini pak,ujarnya.


Di Jalan jalur 2 Desa Harapan ujung di pertigaan hangtuah terlihat sebuah mobil kesulitan untuk memutar  yang datang dari 

hendak memutar balik arah

 ke jalan Desa harapan, mobil tersebut maju mundur maju memdur  hendak balik ay


Bila kita perhatikan,tindakan iti sangat berbahaya bagi kendaraan yang ada di belakangnya.


Bisa bisa akan terjadi tertabrak,apabila kendaraan yang ada di belakangnya tidak sempat mengerem.


Terakhir, dengan selesainya pembangunan Jalan Desa Harapan yang di danai dari APBD kabupaten Bengkalis sebesar 12  Milyar lebih itu, kini jalan Desa harapan terlihat gersang sedangkan penanaman 1000 Pohon hijau beberapa tahun lalu di Desa Harapan Duri hanya tinggal kenangan saja, 

(Tmz)