Lomba Memasak Dengan Bahan ikan Di buka oleh PJ.Bupati OKU. -->

Iklan Semua Halaman


Lomba Memasak Dengan Bahan ikan Di buka oleh PJ.Bupati OKU.

Sunday, December 18, 2022




Baturaja, lalulintaskriminalitas.com, 
PJ. Bupati OKU Membuka Lomba Memasak Berbahan Ikan IGTKI-PGRI Kabupaten OKU Bertempat di Gedung Serbaguna Islamic Centre Baturaja, Senin  (12/12/2022).



Ketua IGTKI PGRI Kabupaten OKU Liliya Efrita menyampaikan lomba masak serba ikan yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Kabupaten OKU bekerjasama dengan pengurus TP. PKK Kabupaten OKU dalam rangka memeriahkan hari Ibu tahun 2022. 

Lomba Memasak Dengan Bahan ikan Di buka oleh PJ.Bupati OKU.



Tema yang di angkat adalah  Melalui Lomba Masak Serba Ikan Kita Sukseskan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMAR IKAN), sebagai upaya peningkatan gizi masyarakat sehingga terbentuk gizi yang sehat, kuat dan cerdas. Lomba memasak berbahan ikan ini diikuti oleh guru-guru TK dan PAUD Se kabupaten OKU. Adapun kriteria penilaian meliputi penyajian, nilai gizi dan cita rasa, 


Sementara itu, PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengatakan kegiatan ini diharapkan sebagai bagian penting untuk  mengembangkan budaya konsumsi makanan bergizi dan berkualitas dari protein hewani yang bersumber dari ikan. 


Lomba masak berbahan ikan ini merupakan sosialisasi yang dilakukan oleh semua elemen, termasuk IGTKI-PGRI guna mendorong tumbuh-kembangnya usaha perikanan yang dijalankan oleh masyarakat. Berkaitan dengan lomba masak serba ikan ini, pemerintah daerah menyambut baik dan memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini. 


Teddy berharap lomba masak serba ikan ini dapat di sertai upaya menyebarluaskan tata cara pembuatan makanan olahan yang berbahan ikan. Selain itu, pola konsumsi ikan oleh keluarga harus terus ditingkatkan, dan mendukung peningkatan produksi ikan oleh para pelaku usaha budidaya ikan, termasuk nelayan dan petani ikan.


Hadir pula pada acara ini Asisten, OPD, Ketua TP. PKK/Bunda PAUD, Ketua DWP, Ketua GOW OKU, dan undangan lainnya. ( H/ rd)