Menjamur ! Gudang Mafia CPO & Inti Hiasi Jalinsum Kulim -->

Iklan Semua Halaman


Menjamur ! Gudang Mafia CPO & Inti Hiasi Jalinsum Kulim

Monday, December 19, 2022


Duri, Lalulintaskriminalitas.com
- Praktek mafia penampungan Inti dan CPO Kelapa Sawit tampak menghiasi sepanjang jalan Lintas Duri-Dumai, maraknya praktek illegal tersebut kerap menuai protes dari para pengguna jalan dan warga sekitaran lokasi, pasalnya, selain sering menyebabkan kemacetan, juga sangat mengganggu kenyamanan warga sekitar yang tinggal disekitaran lokasi pratek usaha illegal tersebut.


Berdasarkan hasil pantauan awak media, setidaknya ada sekitaran puluhan gudang mafia yang dapat ditemukan sepanjang jalan lintas yang menghubungkan kabupaten Bengkalis dengan kota Dumai tersebut.


Dimana Praktik kerja para pemain ilegal ini juga tergolong unik, disetiap depan gudang mereka, ada pos khusus penjaga, ketika para sopir tanki CPO dan Truck Inti melintas mereka memberi kode baik berupa lambaian tangan apabila siang dan kedipan senter apabila malam hari, selanjutnya mobil tersebut masuk ke area pembongkaran yang dibeberapa titik lokasi ditutupi dengan terpal plastik berwarna biru atau seng dan belahan drum bekas.


Salah satunya seperti Gudang Mafia Inti yang beroperasi di Jalinsum Kulim Km. 10 Desa Air Kulim Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis terlihat bebas beroperasi walaupun diduga sama sekali tidak mengantongi izin alias ilegal.


Mendapatkan informasi tersebut awak media langsung melakukan konfirmasi kepada beberapa warga sekitar untuk mendapatkan informasi


Kepada awak media saat dikonfirmasi Ujang (46) ( Nama Samaran ) selaku warga sekitar membenarkan bahwasannya Seringkali melihat adanya Mobil Besar Bermuatan Inti keluar Masuk Gudang Mafia yang dulunya dan saat ini telah di jalankan oleh Yunus Matondang 


Hal inilah yang membuat bingung Masyarakat, Kenapa disaat situasi sekarang ini dimana Presiden melalui Kapolri sibuk mengintruksikan larangan serta penindakan tegas terhadap Gudang - Gudang Mafia ilegal untuk diberantas , diwilayah Kabupaten Bengkalis malah terkesan bebas beroperasi tanpa tersentuh hukum.


Salah satu Tokoh Masyarakat setempat juga berharap semoga pihak Kepolisian Khususnya Polres Bengkalis Melalui Jajaran Polsek Mandau bisa bergerak cepat melakukan penertiban / menutup seluruh Gudang - Gudang penampungan CPO dan Inti Ilegal yang ada di seputaran Jl. kulim agar tidak terkesan bebas dan kebal hukum.


Apalagi dengan adanya praktek ilegal tersebut secara tidak langsung juga telah merugikan pemerintah dan Petani serta meresahkan Masyarakat karena Kebisingan dari pekerjaan mereka yang dilakukan sampai lewat larut malam ," Imbuhnya.


Diakhir kalimatnya , Beliau berharap agar penindakan hukum di wilayah Polres Bengkalis khususnya Polsek Mandau bisa berjalan dengan Tegas sesuai dengan aturan UU ," Tutupnya. (TIM)