Karaoke Celcius Bebas Buka Sampai Pagi , Satpol PP Mandau Diduga Mandul -->

Iklan Semua Halaman

Karaoke Celcius Bebas Buka Sampai Pagi , Satpol PP Mandau Diduga Mandul

Monday, March 6, 2023

 

Karaoke Celcius Bebas Buka Sampai Pagi , Satpol PP Mandau Diduga Mandul

Duri, Lalulintaskriminalitas.com – Kinerja Satpol PP Kecamatan Mandau terkait penertiban jadwal buka tutup tempat Hiburan Malam / Karaoke Keluarga patut dipertanyakan , Pasalnya beberapa tempat hiburan malam / Karaoke terlihat seringkali bebas buka sampai pagi .



Hal ini tentunya tidak terlepas dari peranan Penegak Perda / Satpol PP Kecamatan Mandau yang diduga terkesan main – main terkait penegasan aturan Perda Bengkalis tentang Waktu Operasional usaha Karaoke Keluarga yang ada di Kota Duri.



Sehingga membuat para pengusaha tempat hiburan malam / karaoke keluarga menjadi semakin leluasa dalam menjalankan bisnis nya .


Seperti halnya terlihat di salah satu tempat Karaoke di Jalan Hangtuah sebelum simpang stadion Duri bernama Celcius terlihat bebas beroperasi sampai dini hari .

Melihat kondisi tersebut awak media pun langsung melakukan konfirmasi kepada Dinas Terkait dengan menghubungi Kasitrantib Satuan Pamong Praja ( Satpol – PP ) Kecamatan Mandau guna mempertanyakan temuan tersebut .



Saat dikonfirmasi terkait adanya temuan awak media pada hari Sabtu, 17 Februari 2023 melalui saluran WhatsApp nya terkait dengan adanya informasi Masyarakat tentang beberapa tempat karaoke yang seakan bebas beroperasi sampai dini hari di wilayah Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis dan seakan dibiarkan saja tanpa ada tindakan tegas / penertiban dari para petugas penegak Perda , Kasitrantib Mandau malah menjawab dengan mengatakan kepada awak media untuk membawa Masyarakat yang keberatan pada hari senin ke Kantor Satpol-PP Mandau.



Tentunya hal ini sangat mengherankan, bukannya merespon dan menindaklanjuti adanya temuan awak media dengan cara melakukan razia penertiban di seluruh tempat hiburan malam/Karaoke yang kedapatan buka lewat batas jam ketentuan , Kasitrantib Satpol – PP Mandau malah meminta Masyarakat untuk menemui nya.



Berikut isi Percakapan Konfirmasi WhatsApp antara awak media dan Kasitrantib Satpol-PP Kecamatan Mandau :


Awak Media : Assalamualaikum pak Kasi , Sebelumnya izin Konfirmasinya Pak, Saya Galih Prito Raka Siwi selaku Pimpinan Redaksi Media Online libasriau.com



Sebelumnya izin mengganggu waktunya sedikit pak , dalam hal ini sesuai informasi yang kami dapat dari masyarakat terkait dengan adanya beberapa tempat karaoke yang kerap kali terlihat buka sampai pagi dan diduga sengaja kangkangi aturan jadwal buka tutup tempat hiburan malam / Karaoke Keluarga.



Berdasarkan temuan kami dilapangkan terlihat adanya tempat Karaoke yang kedapatan buka sampai pagi .



Menanggapi adanya temuan tersebut, Sampai jam berapakah batas waktu tutup tempat karaoke tersebut sesuai aturan Pemerintah Kabupaten/Perda Bengkalis?


Kemudian apa tanggapan bapak selaku Kasitrantib Mandau dengan adanya beberapa tempat hiburan malam yang terkesan membandel dan diduga sengaja mengangkangi aturan ?



Lalu apa tindakan bapak selaku Kasitrantib Mandau terkait hal diatas.



Selanjutnya apakah nanti akan ada sangsi yang diberikan kepada pihak pengelola/pengusaha yang ditemukan masih membandel.



Sebelumnya atas tanggapan dan Kerjasamanya saya ucapkan ribuan terimakasih



Kasitrantib Satpol-PP Mandau : Senin saya tunggu diruangan bawa masyarakat nya ya bang



Awak Media : Maaf sebelumnya bg , Kalau Narasumber itu dilindungi bg ,dan ngak akan mungkin saya tunjukkan bg, intinya terkait temuan tersebut apa tanggapan bapak selaku Kasitrantib Mandau.


Dibawah ini saya lampirkan salah satu bukti foto temuan kami di lapangan



Kasitrantib : Kata abang tadi masyarakat, kalau merasa terganggu kenapa harus dilindungi? Kan posisi nya merasa terganggu.


Awak media : Izin pak , sebelumnya mohon dibaca ulang konfirmasi saya pak, Dalam konfirmasi saya diatas saya menuliskan bahwa adanya informasi dari masyarakat terkait dengan adanya beberapa tempat hiburan malam yang buka sampai dini hari, Jadi dalam hal tersebut mohon tanggapan bapak selaku Kasitrantib satpol PP selaku penegak perda



Dimana dalam hal ini saya ingin bertanya kepada bapak melaui konfirmasi saya terkait aturan Izin Jadwal Buka tutup Tempat Hiburan Malam Karaoke yang (Karaoke Keluarga ) sampai jam berapakah izin buka tersebut diberikan .



Kemudian apakah sebelumnya sudah diadakan pemberitahuan kepada pihak pengusaha terkait waktu izin buka tutup tempat usaha karaoke milik mereka.



Lalu apakah ada sangsi terhadap pihak pengusaha yang ternyata diduga kedapatan sengaja melanggar aturan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis/Perda Bengkalis.


Kemudian dengan adanya informasi terkait temuan kami diatas , Apakah nantinya pihak Satpol PP Mandau akan melakukan Razia rutin guna menertibkan para pemilik usaha karaoke sehingga dapat mengikuti aturan jadwal buka tutup tempat usaha yang mereka kelola , atau memang dibiarkan bebas beroperasi/membuka tempat usaha karaoke tersebut walaupun sampai dini hari.



Satu lagi pak selain diduga sering buka sampai lewat larut malam pada hari – hari tertentu, disitu juga kami melihat adanya beberapa pemandu karaoke/lc yang diduga masih dibawah umur , sebelumnya mohon statement nya pak.

Mohon konfirmasi nya bg , supaya tidak salah dalam isi pemberitaan, sebelumnya atas tanggapan nya saya ucapkan terima kasih



Kasitrantib :



Sampai berita ini diterbitkan belum ada klarifikasi dari pihak Satpol-PP terkait tanggapan tentang adanya beberapa tempat hiburan malam / Karaoke Keluarga yang seringkali terlihat buka sampai pagi

Ditempat lain saat dikonfirmasi melalui seluler via WhatsApp nya Selasa , 21 Februari 2023 , Valen selaku Manager Celcius tidak memberikan jawaban apapun terkait konfirmasi yang dikirimkan oleh awak media ( Tim/Redaksi)