Bantuan Sosial Kabupaten Bengkalis Pilih Kasih. -->

Iklan Semua Halaman

Bantuan Sosial Kabupaten Bengkalis Pilih Kasih.

Tuesday, April 4, 2023


Duri, Lalulintaskriminslitas.com
- 1 April 2023-Dari pantauan Awak Pers di lapangan sekira pukul 11 siang telah menemukan adanya kegiatan di pemukiman warga yang ternyata adalah  Bantuan Sosial dari Kabupaten Bengkalis, yang  berlokasi di Jalan Kayangan tepatnya di Salah  satu rumah warga Rt.04/Rw.6 yang di dinding rumah tersebut terdapat plang yang bertuliskan Kedai Bermasa Rasyid yang mana rumah ini  digunakan sebagai tempat untuk membagikan bantuan tersebut kepada masyarakat.



Adapun bantuan sosial dari Bengkalis itu berupa beras 3 karung dan masing masing karung beris  beras 10 Kg, telor 3 papan ,serta sayur sayuran yang mana bantuan tersebut informasinya dibagikan  3 bulan sekali.



Hal tersebut adalah suatu kebanggaan bagi masyarakat karena telah mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis.


Namun Ironisnya bantuan Sosial tersebut hanya di terima oleh sebagian masyarakat saja.

Separti keterangan yang di dapat Awak Pers ketika mengadakan konfirmasi dengan beberapa warga yang tidak menyebutkan namamya yang tinggal di Kelurahan Babussalam, beberapa orang diantara mereka mengatakan,"pak bantuan ini hanya di bagikan kepada pemegang Kartu Bengkalis Sejahtera (KBS) saja." tuturnya.


kemudian warga menambahkan,"bagi yang tidak memegang kartu KBS tidak mendapat bantuan dari kabupaten Bengkalis.

"bantuan sosial ini hanya di bagikan untuk para tim sukses dan pendukung Bu Kasmarni saja,"jelasnya.


kemudian Salah seorang warga  Kelurahan Babusalam menambahkan lagi,"Kalaupun ada yang dari umum yang menerima bantuan sosial ini, hanya dari warga yang sudah pernah mendapat dari Pemda Bengkalis sebelumnya dan kemudian di gabungkan dengan para pendukung Bu Kasmarni, sehingga merekapun mendapatkan Kartu Bengkalis Sejahtera (KBS),  agar bisa mendapatkan bantuan sosial yang di berikan oleh Pemkab Bengkalis, setiap 3 bulan sekali,"paparnya.


Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut salah saeorang wanita yang berjilbab coklat dan berkacamata yang di duga pegawai dari Dinas Sosial Kecamatan Mandau, yang mana oknum tersebutlah yang menerima KBS sebelum bantuan di berikan kepada masyarakat yang membawa kartu.


"Namun kemudian saat di konfirmasi kepada yang bersangkutan mengatakan," maaf bapak tidak ada wewenang bapak kata petugas dengan nada yang agak tinggi,"tuturnya.


Terakhir, Kalau di telaah dari KBS yaitu Kartu Bengkalis Sejahtera berarti anggarannya dari APBD Bengkalis berarti untuk seluruh masyarakat khususnya yang belum sejahtera dan bukan untuk orang orang pendukung  Kasmarni saja.!!!

Padal hal masih banyak masyarakat bengkalis yang sangat membutuhkan tetapi karena tidak ada kartu KBS mereka hanya berputih mata dan menelan ludah  menyaksikan orang orang membawa 3 karung beras, 3 papan Telur dan sembako lainnya.


apakah ini yang dinamakan Bengkalis Sejahtera, sementara yang menerima bantuan sosial itu hanya bagi para pemegang kartu KBS bagian atasnya terdapat logo gambar Bupati dan wakil Bupati Bengkalis saja.


Semoga Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis secepatnya membenahi dan memberi teguran kepada anggotanya di lapangan agar masyarakat tidak menyalahkan Bupati dan wakilnya. (Tim)