Dr. Ersan Saputra Menjabat Sekda Bengkalis. -->

Iklan Semua Halaman

Dr. Ersan Saputra Menjabat Sekda Bengkalis.

Thursday, August 3, 2023


Duri, Lalulintaskriminalitas.com
  - 1 Agustus 2023, Bupati Bengkalis Kasmarni secara resmi melantik dr. Ersan Saputra TH menjadi Sekretaris Daerah Bengkalis. Pelantikan dan Pengambilan sumpah/janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tersebut dilaksanakan di Wisma Daerah Bengkalis.


Dalam Pelaksanaan Pelantikan tersebut disaksikan oleh Serektaris Walikota Dumai Indra Gunawan, Wakil Ketua ll DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan, Wakil Bupati Bengkalis, Dr.H. Bagus Santoso, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono dan Kepala BKPP Bengkalis Djamaluddin.


Kemudian di saksikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Toharudin, Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Bustami HY, Plt. Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Alfakhrurrazy, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Johansyah Syafri, Tenaga Ahli Bupati Bengkalis.


Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, Kejari Bengkalis Zainur Arifin Syah,.SH.MH, Kakan Kemenag Bengkalis Khaidir, Ketua PA. Bengkalis, Rahmatullah Ramadan, Pengadilan Negeri Bengkalis Bayu Soho Rahardjo, Kepala Imigrasi Bengkalis Zakaria.


Kemudian dihadiri Dan Pos AL Bengkalis diwakili Pelda Mar Reza Helvetio, Plt. Kasat Pol PP Kabupaten Bengkalis Hengki Irawan, SH, Ketua Baznas Bengkalis Ismail, Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Sri H. Sofyan Said, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H. Amrizal, Seluruh Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, para ibu Ibu PKK, DWP, Organisasi dan undangan lainnya.


Sebelum dilakukan pelantikan terlebih dahulu ditampilkan rangkaian kinerja dr Ersan Saputra selama menjabat sebagai Plt Sekda Bengkalis. Kemudian di bacakan keputusan Bupati Nomor :800.1.3.3/BKPP/13/2023 tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Bengkalis, dan dilanjutkan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan.


Sebelumnya dr. Ersan Saputra menjabat sebagai Plt. Sekretaris Daerah sejak dikeluarkan Surat Perintah Bupati Bengkalis Kasmarni dengan nomor :04/BKPP-PMP/SP/2023 yang menunjuk Ersan Saputra TH sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis terhitung sejak tanggal 8 Maret 2023.


Pelantikan ini juga dilaksanakan setelah mengikuti berbagai tahapan, mekanisme dan prosedur sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, setelah sebelumnya dilakukan seleksi terbuka dan mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Dan diakhiri dengan penyerahan Surat Keputusan Bupati dari Bupati Kasmarni kepada Sekretaris Daerah Bengkalis dr Ersan Saputra.


Selanjutnya sambutan Bupati Bengkalis mengatakan menjabat sebagai Sekretaris Daerah mempunyai peran yang sangat penting dan strategis, sekaligus sebagai motor penggerak utama organisasi pemerintahan daerah.


Tentunya fungsi pemerintahan sebagai fungsi pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan harus dapat dilakukan dengan baik dan optimal, dengan memanfaatkan segala potensi yang ada dan mengikuti dinamika yang terus berkembang, serta senantiasa berpedoman pada “3T” yaitu Tertib Administrasi Pekerjaan, Tertib Pelaksanaan tugas-tugas kedinasan dan Tertib dalam pengelolaan keuangan atau anggaran.”ucap Bupati.


Makanya dalam kesempatan ini kami minta, sekda untuk selalu jeli nantinya dalam mengarahkan perangkat daerah, agar seluruh kinerja berbasis program yang berpihak pada kebutuhan masyarakat, sebagaimana yang telah kita siapkan dapat terealisasi secara baik, efektif, transparan, dan akuntabel.


Hal ini disampaikan Bupati Usai melantik dan mengambil sumpah Jabatan Sekretaris Daerah Bengkalis. Selanjutnya, Bupati mengucapkan selamat dan tahniah kepada dr. Ersan Saputra TH, yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis.


“Tunaikan tugas serta amanah ini dengan baik, tingkatkan terus kinerja dan pembinaan kepada seluruh ASN, dan pelihara kebersamaan serta sinergi dalam pelaksanaan tugas maupun pengabdian,” pesan Kasmarni.


Bangunlah hubungan kerjasama yang baik dengan mitra kerja, seperti DPRD, Forkominda dan lainnya dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah dan kelancaran pelaksanaan tugas-tugas pembangunan dan pemerintahan. Dan tunjukkan serta buktikan bahwa apa yang kami pilih dan tetapkan ini merupakan pilihan terbaik dan dapat diandalkan.”Jelas Bupati Bengkalis ucapnya. (Rls/Wis)