Pelaksanaan Fogging Dilakukan di lingkungan RT.10/RW.03. Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu -->

Iklan Semua Halaman

Pelaksanaan Fogging Dilakukan di lingkungan RT.10/RW.03. Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu

Tuesday, January 30, 2024


Baturaja - lalulintaskriminalitas.com - Pelaksanaan Foggging di lakukan Oleh Petugas Puskesmas Kemalaraja bersama Bapak Ketua Rt. 10/Rw. 03.



Pelaksanaan penyemprotan ini dilakukan di lokasi  yang terdeteksi positif DBD

Pada hari Selasa tgl. 30Januari 2024

Pukul 11.30 Wib .

diLorong Wakaf.


Penyemprotan tidak hanya Di gang-gang, juga di dalam rumah keluarga RT. 10/RW. 03.


Dari lorong Wakaf Petugas Puskesmas Kemalaraja bersama Bapak EdyJanuarto Selaku Ketua  RT. 10/RW.03 dilanjutka penyemprotan  ke Lorong Swadaya di lokasi Rumah Pak. RT. 

 

Dengan  adanya Fogging ini mudah-mudahan dampak penularan DBD dapat teratasi. 


Sesuai inisiasi dari Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Fogging massal yang akan dilaksanakan di seluruh kabupaten OKU ini.


itu adalah bentuk  ke seriusan Pemerintah  kab OKU dalam penanganan DBD. 


Pada cuaca penghujan ini,kita telah melakukan pencegahan  Fogging ini 


Untuk mengantisipasi  penyebaran Nyamuk Demam Berdarah  dan nantinya di seluruh Kecamatan di Kabupaten OKU.


Dimana Kepala Dinas Kesehatan Kabupayen OKU Deddy Wijaya  menyampaikan bahwa Fogging massal dilakukan di pusat pusat pendidikan dikarenakan penularan nyamuk Demam Berdarah ( DBD)


Itu sendiri bisa terjadi di sekolah ,dan dilanjutkan kesetiap lokasi yang terdektesi positif DBD.


Selanjutnya,penyakit DBD ini salah satunya dikarnakan kurangnya prilaku hidup bersih ,untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat dan media untuk menginformasikan bahwa kita harus berprilaku bersih dan Sehat secara mandiri ,selaon pencegahan menggunakan Fogging ini sendiri.

Selain iti yang penting kita perlu melakukan Pemberatasan Sarang Nyamuk ( PSN) dan ini dapat dilakukan secara mandiri dirumah maupun dilingkungan sekitar rumah kita.

Dan yang terpenting juga kita harusmelakukan prilaku hidup bersih dan Sehat secara mandiri.( rd)