Tahun Baru Pertama Berastagi Dipadati Pengunjung -->

Iklan Semua Halaman

Tahun Baru Pertama Berastagi Dipadati Pengunjung

Wednesday, January 3, 2024

Kawasan Jalan Veteran Berastagi setiap hari minggu dan hari besar langganan macat


Karo, Lalulintaskriminalitas.com - Tahun Baru pertama tepatnya Senin 1 Januari 2024 - arus lalulintas terlihat padat memenuhi badan jalan (sepanjang jalan veteran) Berastagi. Padatnya arus lalulintas ini terlihat dari arah Medan menuju kota wisata Berastagi. Dan di Berastagi inilah tempat Pemberhentian segala jenis kendaraan bermotor. Tepatnya dihalaman parkir Taman Mejuah_juah Berastagi.



Para wisatawan memarkirkan kendaraannya di tempat yang telah disediakan oleh petugas parkir.


Pantauan Wartawan Lalulintaskriminalitas.com dilapangan kepadatan kendaraan bermotor ini terlihat di sepanjang jalan veteran, mulai dari Tugu Perjuangan - Tugu Kol, jalan udara, jalan perwira dan jalan gundaling Berastagi Kabupaten Karo, Sumut. Antrian panjang ini terjadi pada Senin 1 Januari 2023 dimulai pukul 10.27 WIB.


Sementara itu Robert Ginting (47) salah seorang penduduk Berastagi  mengatakan bahwa kemacetan seperti ini sudah langganan tahunan.


"Iya Pak setiap tahun kemacetan seperti ini sudah rutin karena padatnya pengunjung yang menuju kota wisata Berastagi dan puncak gundaling" katanya.


Ia berterimakasih pihak keamanan sudah menurunkan tim dari Polres Karo, terutama di inti kota wisata Berastagi.


Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman saat dikonfirmasi menyebutkan sudah menurunkan tim khusus pengamanan di daerah-daerah wisata.


"Sejumlah area rawan macet sudah kita antisipasi belajar dari tahun tahun sebelumnya area ini sangat rawan macet karena tingginya kunjungan wisatawan," kata Kapolres.


Lanjutnya, setiap persimpangan sudah menurunkan petugas untuk mengatur dan menjaga ketertiban lalulintas. Kapolres juga berharap agar para pengendara tetap patuh aturan dan arahan petugas.


Walau arus lalulintas di kota wisata Berastagi cukup padat, namun tetap berjalan lancar karena kegigihan pihak kepolisian dari Polres Tanah Karo yang siap siaga mengatur arus lalulintas di kota wisata ini.


Dalam pantauan wartawan Lalulintaskriminalitas.com, hingga sore ini pukul 17.15 WIB, Semuanya berjalan aman tertib dan lancar. (Roy)