Ikut Festival Teater 2016 Se-Riau, Sanggar Petak Semai Raih Terbaik II

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Ikut Festival Teater 2016 Se-Riau, Sanggar Petak Semai Raih Terbaik II

Monday, August 29, 2016

LALULINTAS KRIMINALITAS.COM, PEKANBARU - Perhelatan Festival Teater 2016 Se-Riau telah resmi ditutup oleh Dewan Juri malam ini di Gedung Taman Budaya, jalan Jend. Sudirman, Pekanbaru. Utusan dari Kabupaten Bengkalis tampil menjadi terbaik II (dua) dalam

perhelatan tersebut, yang disajikan oleh penampilan dari Sanggar Petak Semai, Kecamatan Rupat Utara, Sabtu (27/8/2016).

Perhelatan yang ditaja oleh UPT Museum dan Taman Budaya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau itu, berlangsung selama 2 hari sejak dibuka pada tanggal 26 Agustus kemarin. Setiap Kabupaten/Kota mengirim utusannya dalam mengikuti perhelatan tersebut, dengan jumlah total semuanya 12 peserta. Tidak terkecuali Kabupaten Bengkalis yang menjadi peserta dengan nomor undian 2, tampil dengan persiapan yang sudah dibimbing oleh Hafis sebagai Sutradara.

"Keris Bernyawa Buat Sendayu", berikut Judul teater yang akan kami tampilkan dalam perhelatan ini, ungkapan Hafis yang saat itu sedang membimbing rekan-rekannya berlatih di Mess Pemda Bengkalis.

Semua kerja keras yang kami lakukan dalam persiapan mengikuti festival teater 2016 se-Riau ini, akhirnya terbalas saat kami diumumkan menjadi peraih terbaik II se-Riau pada malam hari ini. Hal ini sangat memberikan motivasi kepada Sanggar Petak Semai untuk lebih baik lagi di kesempatan lainnya, tidak menjadi mustahil seandainya kami menjadi yang terbaik pertama suatu saat nanti di Provinsi Riau, ujar Hafis yang juga merupakan tenaga pengajar seni dan budaya di SMK Pariwisata di Kecamatan Rupat Utara.

Beliau juga menambahkan, keberhasilan yang kami raih pada hari ini merupakan persembahan kami buat Kabupaten Bengkalis, Negeri Junjungan yang kita cintai. Ucapan terimakasih yang tak ternilai kami sampaikan kepada Seniman Pemangku Negeri (SPN) terbaik Bengkalis, Musrial Mustafa yang telah mendampingi kami selama prosesi latihan teater ini.

Selanjutnya kepada Kepala Bidang Budaya, Dinas Budparpora Kabupaten Bengkalis, Baharuddin yang telah memperjuangkan kami untuk dapat tampil ikut serta pada festival teater se-Riau tahun 2016 ini. Kepada Kepala Sekolah SMK Pariwisata Kecamatan Rupat Utara, Alfian Lubis yang telah memberikan sumbangsihnya kepada kami semua, dan terakhir terimakasih kami kepada seluruh tim arstistik yang telah bekerjasama dalam mensukseskan penampilan teater yang kami persembahkan.

Dalam penilaian juri selama festival teater tersebut, Kabupaten Bengkalis juga mendapatkan Kategori penilaian Sutradara terbaik III, dan merupakan Arstistik terbaik I dalam menata ruang dan panggung pementasan. Kami bekerjasama dengan tim guna menjadi yang terbaik, dan malam ini kami membuktikannya, ungkap Safaruddin dengan ekspresi yang gembira. (MDO)