Plt Sekda Buka Kegiatan Sikronisasi Data Statistik Pertanian danPeternakan -->

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Plt Sekda Buka Kegiatan Sikronisasi Data Statistik Pertanian danPeternakan

Tuesday, December 6, 2016

LalulintasKriminalitas.com, Bengkalis – Pemerintah Kabupaten Bengkalis, melalui Dinas Pertanian dan Peternakan, melakukan kegiatan pertemuan sikronisasi data statistik pertanian dan peternakan, Senin (5/12/2016).

Digelar di aula pertemuan salah satu hotel yang ada di Bengkalis, kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Bupati Bengkalis diwakili Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) H Arianto.

Dalam arahan Bupati yang disampaikan, Plt Sekda menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan hal positif dan sangat untuk dilakukan. Sehingga ia berharap khususnya kepada peserta untuk secara serius memperhatikan, mempelajari dan memahami segala tunjuk ajar, ketentuan maupun pedoman yang disampaikan oleh narasumber.

“Tentunya, peserta kami harapkan dapat lebih intens mendiskusikan berbagai persoalan yang dihadapi serta upaya-upaya nyata yang dapat diambil sebagai solusi terhadap permasalahan yang kita hadapi,” pintanya.

Karena, menurut Arianto, bahwa inti dari sebuah pembelajaran adalah membuka diri untuk saling berbagi (sharing), saling membantu, memberi dan menerima, saling mengisi serta membina hubungan.

“Apabila hal ini dapat kita wujudkan, maka yakinlah bahwa tujuan dari pertemuan sikronisasi data statistik pertanian dan peternakan ini akan tercapai dan akan memberikan manfaat yang semakin besar pada masa mendatang,” katanya.

Dengan demikian, data-data yang akan kita laporkan baik kepada badan pusat statistik, Dinas Pertanian Dan Peternakan Provinsi Riau maupun ke Kementrian Pertanian merupakan data yang benar-benar dapat dipertanggung jawabkan.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 30 orang, yang terdiri dari unsur-unsur terkait terhadap perkembangan pertanian dan peternakan yang ada di kabupaten Bengkalis.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini diisi oleh pemateri yang diantaranya, dari Badan Meterologi, Kimatologi dan Geofisika, Pekanbaru, Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Riau, serta Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bengkalis. (mdoG)
Sumber : Humas Bengkalis