Kapolsek Bulakamba Pelaksanaan Seleksi Perangkat Desa Luwungragi Berjalan Lancar Dan Aman

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Kapolsek Bulakamba Pelaksanaan Seleksi Perangkat Desa Luwungragi Berjalan Lancar Dan Aman

Sunday, February 12, 2017

Lalulintaskriminalitas.com, Brebes - Penyaringan dan penjaringan pendaftaran seleksi calon perangkat Desa Luwungragi Kecamatan Bulakamba yang dilaksanakan sejak tanggal 13 sampai dengan 18 januari 2017, dimana terdapat kekosongan perangkat diantaranya kasi pelayanan, staff kasi pelayanan, staf kaur umum dan perencanaan, staff kaur pemerintahan dan staff kaur keuangan.

Kapolsek Bulakamba AKP Harti  yang memantau jalannya seleksi perangkat beberapa waktu lalu dikantor Desa Luwungragi selesai acara kepada Lalulintaskriminalitas.com mengatakan bahwa dalam pelaksanaan ujian seleksi sudah transparan sesuai dengan SOP yang ditetapkan bersama bahwa yang juara adalah nilai yang tertinggi menurut klasifikasinya. Misalnya kasi pelayanan yang permohonannya dipelayanan, untuk pemerintahan  yaitu dari keuangan, kemudian untuk staff menjadi satu dan semuanya diambil nilai yang tertinggi.

Harti menambahkan kalau nanti dibagi kelompok-kelompok yang nilainya kecil ada yang diprotes, jadi sesuai dengan kesepakatan dari Balai Desa, Camat dan kita semuanya yang ada bahwa untuk pemerintahan itu diurutkan nilai yang paling tinggi sampai ke nilai yang paling rendah.


Masih lanjut Harti, harapan sesudah adanya hasil seleksi perangkat kali ini adalah dengan diadakannya tes dan uji komputer ini agar perangkat yang terpilih kedepan menjabat adalah orang yang bener-bener berpengalaman bukan karena saudara maupun karena KKN. Sementara untuk yang tidak masuk dalam seleksi Harti menghimbau apabila ada yang tidak setuju kita sudah sampaikan bisa dimusyawarahkan dalam bentuk hitam diatas putih. Jadi panitia bener-bener tidak ada yang pro kepada A,B,C dan sebagainya.kita netral bahwa dalam pelaksanaannya adalah transparan.

Sementara Kepala Desa Luwungragi Saryo  berucap alhamdulilah bahwa dalam pelaksanaan seleksi ini berjalan aman dan damai.Harapannya dengan bertambahnya perangkat tersebut diharapkan kinerja di Desa Luwungragi lebih baik lagi. Dan untuk kapan pelaksanaan pelantikan kami masih akan bermusyawarah dulu. Seperti yang sudah diumumkan kasil seleksi perangkat desa beberapa waktu lalu diputuskan hasil sebagai berikut Ali Mubarox dengan nilai rata-rata 78,33 sebagai kasi, Ahmad mustaqim alfadly dengan nilai rata-rata 77,33 sebagai staff, Amirudin dengan nilai rata-rata 77,75 sebagai staff, Zajaria mubarok sebagai staff dengan nilai rata-rata 72,75 dan Agus Effendi sebagai staff dengan nilai 75. (Sugiarto).