Harapan Bupati Saat Menghadiri Pelantikan Pengurus DPC dan DPRT PAN Kabupaten Bengkalis di Duri

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Harapan Bupati Saat Menghadiri Pelantikan Pengurus DPC dan DPRT PAN Kabupaten Bengkalis di Duri

Monday, May 8, 2017
[caption id="attachment_2566" align="alignleft" width="300"] Teks foto: Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, berjabat tangan dengan Ketua DPW PAN Riau, Irwan Nasir, yang juga menjabat Bupati Meranti, Minggu (7/5/2017).[/caption]

LALULINTASKRIMINALITAS.COM, DURI - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin berkesempatan menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Ranting (DPRT) Partai Amanat Nasional (pan) Periode 2017-2022, di empat kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, diantaranya, Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau, Minggu (7/5/2017).

Kegiatan yang digelar di Ballroom Surya Hotel, Duri, Kecamatan Mandau, dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Riau, Irwan Nasir, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Sunaryo, Ketua DPD PAN Kabupaten Bengkalis, Syaukani, pimpinan sementara Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Abdul Kadir, dan beberapa pengurus partai politik serta pengurus DPC dan DPRT PAN Kabupaten Bengkalis.

Pada kesempatan itu, Amril dalam sambutannya, mengatakan, eksistensi kepengurusan setiap DPC dan DPRT PAN Kabupaten Bengkalis, memiliki peran yang sangat penting dalam mensukseskan visi Kabupaten Bengkalis 2016-2021.

“Meskipun tersusun dalam kalimat berbeda, namun menurut hemat kami, apa yang menjadi visi Partai Amanat Nasional, setali tiga uang dengan apa yang menjadi visi Kabupaten Bengkalis Tahun 2016-2021, yaitu “Terwujudnya Kabupaten Bengkalis Sebagai Model Negeri Yang Maju dan Makmur di Indonesia,” ungkap Amril.

Oleh karena itu, sambung Amril, sesuai dengan fungsi partai politik, baik itu sebagai sarana komunikasi politik, sebagai wadah warga masyarakat dalam mempengaruhi proses pembuatan dan pelaksanaan kebijakan umum dan dalam ikut menentukan pemimpin pemerintahan, maka sebagai mitra kerja pemerintah Kabupaten Bengkalis, baik itu sebagai organisasi maupun melalui perwakilan di legislatif.

“Kepada seluruh keluarga besar DPC dan DPRT PAN Kabupaten Bengkalis Periode 2017-2022, kami sangat mengharapkan, agar jalin kerjasama yang sudah terbina baik selama ini, ke depan, baik itu kuantitas dan kualitasnya, dapat semakin kita tingkatkan. Sehingga, Rencana Jangka Panjang Menengah Daerah (rpjmd) Kabupaten Bengkalis Tahun 2016-2021, yang juga ikut disetujui perwakilan pan di DPRD Bengkalis, setahap demi setahap dapat diwujudkan,” harap Amril.

Hal ini penting, sambungnya, karena eksistensi Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan partai-partai politik di Negeri Junjungan ini, tidak terkecuali pan dalam mewujudkan visi pembangunan dan RPJMD Kabupaten Bengkalis Tahun 2016-2021, yang sudah menjadi azam kita bersama.

“Kalau boleh kami analogikan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan partai-partai politik di Negeri Junjungan tak ubahnya adalah dua sisi mata uang yang satu sama lain saling melengkapi. Meskipun keduanya berlainan sisi, namun tidak bisa dipisahkan. Tanpa keduanya, uang tidak akan memiliki nilai atau harga. Demikian pula dalam mewujudkan visi dan juga RPJMD Kabupaten Bengkalis tahun 2016-2021,” ujar mantan Kepala Desa Muara Basung ini.

Kerjasama dan sinergi yang dijalin tidak boleh saling meniadakan fungsi masing-masing. Dengan kata lain, fungsi boleh berbeda, warna dan lambang partai boleh tidak sama, tetapi keduanya, antara seluruh partai politik, termasuk juga PAN, dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, harus selalu saling menguatkan.

“Mari kita satukan langkah seiring jalan, berjalan sampai ke batas, berlayar sampai ke pulau. Kayuh serentak, langkah sepijak. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Demi tercapainya tujuan bersama, yaitu membangun kemaslahatan umat di daerah ini, baik itu pemerintah daerah maupun partai politik, termasuk DPC dan DPRT PAN di Kabupaten Bengkalis,” ujar mantan anggota DPRD Bengkalis tiga periode ini.

Untuk mencapai tujuan bersama tersebut, sesuai amanah yang diberikan masyarakat, dengan hati yang tulus serta berbuat setulus hati, maka kita pasti bisa bersama. Dan dengan kebersamaan itu kita pasti bisa, tak ada gunung tinggi yang tak dapat kita daki, dengan bersama tak ada samudera luas yang tidak dapat kita arungi.

Ikut mendampingi Bupati Amril, Asisten Administrasi Pembangunan, Heri Indra Putra, Kepala Dinas (Kadis) Tenaga Kerja, Abdul Ridwan, Kadis Perhubungan, Ja’afar Arif, Camat Mandau, Djoko Edy Imhar serta Camat Pinggir, Djamaluddin. (Humas/GMD)

 

Suorce: Humas