Kunjungan Kapolri ke Brebes Exit Tol,Kondisi Jalan Lancar

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Kunjungan Kapolri ke Brebes Exit Tol,Kondisi Jalan Lancar

Saturday, June 24, 2017

Lalulintaskriminalitas.com, Brebes - Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian yang didampingi Menteri PU Pera Djan Faridz, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melaksnakan Kunjungan Kerja (kunker) di Kabupaten Brebes dalam rangka pengecekan Operasi Ramadniya Candi (ORC) 2017, Jumat (23/6/2017).

Rombongan tiba dengan menggunakan Helicopter di Stadion Karang Birahi Brebes sekitar pukul 12.00 Wib dan disambut langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Dirjen Perhubungan darat Pudji Hartanto, Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan, Bupati Idza Priyanti dan Dandim 0713 Ltkol Inf Ahmad Hadi Haryono.

Setiba di Kabupaten Brebes rombongan langsung menuju ke Masjid Agung Brebes guna melaksanakan sholat Jum’at.

Pada Pukul 12.45 wib  rombongan tiba di Pos Terpadu Tol Gate Brebes timur dilanjutkan mendengarkan paparan Kapolda  Jateng. Adapun tamu undangan yang hadir dalam kunjungan kerja tersebut adalah antara lain Pejabat utama Mapolda Jateng, Kapolres jajaran eks wil Pekalongan, KA depot Pertamina Tegal regional IV jateng, Danrem 071 Wijaya Kusuma, Dirut PT Waskita Karya serta Forkompimda Kabupaten Brebes.

Dalam sambutannya Kapolda Jateng menyampaikan atas tambahan infra struktur dan pembangunan Jalan Tol Fungsional (JTF) dari Brebes ke arah Gringsing sangat membantu kelancaran arus. Bahwa H-3 pada tahun kemarin sudah mengalami peningkatan kemacetan namun sekarang kondisi nya sangat berbeda, H -6 saja pada saat gelar pasukan di Tolgate Kaligangsa semua sudah tergelar

Disampaikan Kapolda, Tol sepanjang 110 km tersebut ada tiga seksi. Yang bagus dari Brebes sampai ke Sewaka, rambu rambu sempurna, rest area ada 3. Kedua dari Sewaka sampai Gandulan dan selebihnya sampai Gringsing. Kondisi tol masih berdebu, namun demikian semua jalur sudah digelar seluruh personil pengamanan dari berbagai instansi.

Lanjut Condro, adanya ruas tol Kaligangsa-Gringsing dapat menyerap hampir 50% arsu mudik, itu saja masih diberlakukan buka tutup. Demikian juga jalur Selatan, 27 % menyerap dari arah tol pejagan dan tidak ada kemacetan.

Adanya kejadian laka lantas tidak berakibat meninggal dunia di sebabkan hanya karena pengemudi mengantuk.

Sementara Kapolri menyampaikan dari perbandingan arus mudik antara Jateng dan Jabar. Untuk Jateng sudah ada peningkatan karena tidak ada penumpukan di Brexit seperti pada tahun lalu, “Brexit Lancar,” jelas Kapolri.

Lanjut Tito, semua masih normal, problem hanya ada di rest area karena mungkin masyarakan tadi akan melaksanakan sholat Jumat, kita tetap berlakukan buka tutup. “Alhamdulillah wilayah Pejagan ke Selatan karena sudah ada fly over tidak ada kemacetan,” terang Tito.

“Mudah mudahan puncak arus sudah lewat. Kita semua all out apabila terjadi kemacetan dan laksanakan sekenario apabila ada kendala kemacetan,” imbuhnya.

Ditambahkan Kapolri, bahwa Brexit tidak seperti tahun lalu. Brexit saat ini sudah lancar. (Hms)