Direncanakan Bupati Amril bersama Gubri Tinjau Pilkades di Tiga Kecamatan

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Direncanakan Bupati Amril bersama Gubri Tinjau Pilkades di Tiga Kecamatan

Tuesday, July 11, 2017
BENGKALIS, HUMAS – Selasa (11/7/2017), secara serentak, 93 desa dari 136 di Kabupaten Bengkalis, akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Guna memantau pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa yang diikuti 378 calon dengan 151.818 pemilih itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dijadwalkan akan meninjau langsung Pilkades di beberapa kecamatan.

Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis, Johansyah Syafri menjelaskan, Bupati Amril dijadwalkan akan meninjau Pilkades Serentak tersebut di 3 kecamatan.

“Di Kecamatan Pinggir, Mandau dan Bathin Solapan,” jelas Johan di ruang kerjanya, Senin (10/7/2017).

Adapun desa yang dijadwalkan akan ditinjau Bupati Bengkalis itu, diantaranya Pangkalan Libut, Tengganau, Balai Pungut dan Semunai (Pinggir).

Kemudian,  Petani, Tambusai Batang Duri, Simpang Padang, Pematang Obo, Sebangar, Air Kulim, Buluh Manis, Boncah Mahang, Pamesi,  dan Bathin Sobanga.

Sedangkan di Mandau, hanya 1 desa, yaitu Bathin Betuah. Karena di Mandau hanya Bathin Betuah yang mengikuti Pilkades Serentak Gelombang I tahun 2017-2023 tersebut.

“Jadwal Bupati Bengkalis itu sifatnya tentatif. Sangat tergantung kondisi di lapangan, karena jarak desa-desa tersebut ada yang sangat berjauhan. Kalau waktu memungkinkan, Bupati Bengkalis akan berupaya semaksimal mungkin dapat meninjau seluruhnya,” imbuh Johan.

Sementara terkait jadi atau tidaknya Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman meninjau Pilkades Serentak di Kabupaten Bengkalis itu, dia belum memperoleh informasi pastinya.

“Sampai tadi pagi, kami belum memperoleh informasi jadi atau tidak Gubri melakukan peninjauan. Namun kalau pun jadi, kemungkinan besar Gubri juga dilakukan di ketiga kecamatan tersebut,” tutup Johan. ( MdoG )