Pilgubri 2018, Dimungkinkan Ketua Gerindra Riau Maju Jadi Calon Wagub

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Pilgubri 2018, Dimungkinkan Ketua Gerindra Riau Maju Jadi Calon Wagub

Friday, September 8, 2017

Sekretaris DPD Gerindra Riau sebut tidak menutup kemungkinan Ketuanya Nurzahedi bisa posisi Cawagub di Pilgubri 2018. Meski saat ini mendorong kadernya menjadi nomor satu.

Lalulintaskriminalitas.com, Pekanbaru- Sekretaris DPD Partai Gerindra Riau, Hardianto tidak menampik kemungkinan jika Nurzahedi atau Eddy Tandjung (Ketua DPD Partai Gerindra Riau) yang digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur Riau akan menjadi calon wakil Gubernur Riau nantinya.

"Kita masih optimis dan berharap kader kita Pak Eddy Tandjung tetap pada calon nomor satu (calon gubernur, red). Politik itu kan dinamis, jika situasinya nanti kita di calon nomor dua (calon wakil), itu dalam plan berbeda," kata Hardianto kepada riauterkinicom, Selasa (11/07/17).

Namun ditegaskannya, Partai Gerindra pada prinsipnya terus mendorong kadernya sebagai calon nomor satu. Apalagi Sekjend DPP Partai Gerindra sebutnya, menginginkan kader untuk maju sebagai calon nomor satu.

"Rencananya di bulan ini, kita akan membentuk tim penjaringan dan lakukan survei internal. Dua hal ini sangat penting dalam menentukan sikap partai kita seperti apa nantinya. Ini juga bagian dari mekanisme yang konsisten kita laksanakan," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengakui, untuk mengusung satu pasangan calon, maka pihaknya tentu akan berkoalisi dengan partai politik yang lain. Komunikasi politik pun tengah dilakukan pihaknya dengan partai politik yang ada.

"Komunikasi politik tetap dibangun. Kita berharap, pada waktu yang tepat, siapa yang bersedia satu kesepahaman dengan kita, itulah partai koalisi kita," tutup Ketua Komisi D DPRD Riau ini. ***(ary)
Sember : Riauterkini.com